Di masa awal kehamilan Mama, mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran adalah hal yang patut dilakukan. Pilihlah sayuran yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi, seperti wortel yang diperlukan oleh Mama, agar Mama dan si Kecil di dalam kandungan tumbuh sehat. Ingin tahu apa saja manfaat wortel untuk perkembangan si Kecil.

  1. Membantu menjaga kesehatan dan pertumbuhan mata si Kecil

Wortel dikenal sebagai sumber vitamin A yang dapat membantu menjaga kesehatan mata manusia, tak terkecuali untuk si Kecil yang masih berada di dalam kandungan Mama. Rutinlah mengonsumsi wortel demi mendukung pertumbuhan mata si Kecil dan juga melindungi kesehatan mata Mama.

  1. Membantu menjaga Mama dan si Kecil dari radikal bebas

Wortel juga mengandung antioksidan yang berfungsi untuk membantu melindungi Mama dan si Kecil dari radikal bebas penyebab kanker.

  1. Mendukung sistem imun Mama agar tetap fit

Mama perlu banyak asupan vitamin C untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan tidak mudah terserang penyakit infeksi.

  1. Mendukung pertumbuhan tulang si Kecil

Kalsium yang terkandung dalam wortel juga sangat bermanfaat dalam mendukung pertumbuhan tulang si Kecil. Tak hanya itu, kalsium dalam wortel juga tentunya diperlukan Mama untuk menjaga kesehatan tulangnya.

  1.  Membantu mencegah konstipasi pada Mama

Mama rentan terserang konstipasi di masa kehamilan. Oleh karena itu, makanlah wortel secara rutin karena kandungan seratnya bisa secara efektif membantu mencegah konstipasi. Selain mencegah konstipasi, juga dapat menjaga kebugaran tubuh karena mengonsumsi makanan berserat.

Selain lima manfaat di atas, masih banyak lagi manfaat kesehatan yang bisa didapat jika Mama rutin mengonsumsi wortel setiap hari di masa kehamilan. Yuk Ma, segera makan wortel sekarang juga.

 

 

Sumber:

Dr Health Benefits. 11 Proven Health Benefits of Carrot during Pregnancy. http://drhealthbenefits.com/food-bevarages/vegetables/health-benefits-of-carrot-during-pregnancy (diakses pada 23 Januari 2017). 

306/5/2017

 

Yuk Mama, Share artikel ini ke :
Facebook Twitter Google+