Hamil bukan berarti tak memperhatikan penampilan, lho. Mama pun tetap bisa tampil cantik dan gaya saat hamil. Untuk Mama yang ingin tetap tampil gaya saat hamil, beberapa jenis pakaian berikut ini bisa jadi pilihan untuk mengisi lemari pakaian Mama:

1. Maternity Jeans

Sekarang Mama sudah bisa mendapatkan celana jeans yang nyaman dengan bagian pinggang dari karet, sehingga bisa Mama kenakan dengan perut buncit Mama. Untuk gaya kasual atau semi kasual, Mama tinggal memilih atasan yang cantik untuk jadi pasangan celana jeans hamil Mama. Pilihlah jeans dengan bahan denim yang stretch dan tidak terlalu kaku demi kenyamanan Mama.

2. Rok

Pilihlah rok berpotongan lurus yang lebih cocok untuk tubuh hamil Mama dibandingkan rok lebar. Kalau Mama cenderung pendek, pilihlah rok dengan panjang selutut, sedangkan kalau Mama termasuk wanita yang tinggi, Mama bisa mengenakan rok dengan panjang sebetis. PIlihlah bahan rok yang nyaman, misalnya bahan rok yang stretch/mengikuti bentuk badan.

3. Kemeja

Kemeja berpotongan maskulin juga bisa jadi andalah Mama untuk tampilan kasual maupun pakaian ke kantor. Mama bisa meminjam kemeja Papa, ataupun membeli kemeja untuk ibu hamil dengan potongan pas badan di bagian dada dan melebar di bagian perut.

4. Cardigan

Wanita hamil biasanya cenderung lebih mudah kedinginan ataupun kepanasan. Cardigan jadi andalan, karena Mama tinggal melepaskan cardigan yang Mama kenakan kalau Mama merasa kepanasan. Sebaliknya, kalau Mama merasa kedinginan, Mama tinggal mengenakan cardigan Mama.

5. Dress

Pakaian terusan memang selalu jadi andalan wanita hamil, karena nyaman dan praktis. Maxi dress, mini dress, empire dress, ataupun dress model lainnya bisa Mama pilih sesuai bentuk tubuh Mama.

Pakaian yang disebutkan di atas tidak cuma modis, tapi juga mudah dipadupadankan. Selain itu, Mama masih bisa mengenakan pakaian di atas setelah Mama melahirkan. Tapi tentu saja, saat memilih baju hamil, Mama harus memperhatikan kenyamanan pakaian yang Mama pilih. Jangan sampai Mama mengorbankan kenyamanan Mama demi tampil gaya, lho.

Sumber:

http://www.parents.com/pregnancy/my-life/maternity-fashion/summer-maternity-must-haves/#page=2 http://www.babycenter.com/0_maternity-fashion-checklist-for-hip-mamas_1352752.bc

Yuk Mama, Share artikel ini ke :
Facebook Twitter Google+