Banyak yang beranggapan bahwa berhubungan seks merupakan salah satu jenis olahraga. Dan, olahraga satu ini juga dapat membakar lemak pada tubuh. Lalu apakah anggapan yang berkembang di masyarakat tersebut benar?

Penyataan tersebut tidak sepenuhnya salah, karena seks memang ibarat oalahraga. Pasalnya, beberapa aktivitas seks memang dapat membakar kalori, mulai dari foreplay sampai orgasme. Bukankah lebih menyenangkan jika Ibu bisa membakar kalori dengan cara berhubungan seksual daripada harus mengikuti kelas pilates atau sekedar jogging? ? Berikut beberapa kalori yang terbakar mulai dari foreplay sampai orgamse.

1. Ciuman: 68 kalori per jam

Berciuman ternyata juga bisa membakar beberapa kalori, hingga 68 kalori per jamnya. Namun, hal tersebut tergantung kepada seberapa bergairah Ibu pada saat berciuman tersebut.

2. Berdansa mesra: 103 kalori per setengah jam

Berdansa mesra pun dapat membakar kalori hingga 103 kalori/setengah jam.

3. Memijat: 80+ kalori per jam

Memijat biasanya termasuk dalam foreplay, yang memijat bagian-bagian sensitive. Memijat sebelum berhubungan seks dapat membakar 88 lebih kalori/jam.

4. Bercumbu 238 kalori per setengah jam

Kegiatan paling banyak membakar kalori adalah bercumbu atau yang dikenal dengan sebutan French Kiss: dengan pembakaran kalori sebanyak 238 kalori/jam.

5. Seks: 144+ kalori per setengah jam

Walaupun namanya berhubungan seks, namun kalori yang dibakar pada saat melakukan hubungan seksnya justru lebih sedikit membakar lemak, dibandingkan dengan pada saat Ibu bercumbu. Seksnya sendiri hanya membakar 144 lebih kalori/setengah jam.

Wah ternyata bercumbu juaranya! Maksudnya nih adalah kegiatan foreplay minus penetrasi. Ternyata excitement sebelum penetrasi, itu membakar lebih banyak tenaga.

Selain membakar kalori, seks secara teratur juga memperlancar aliran serta menstabilkan tekanan darah, melepaskan hormon-hormon yang membuat happy dan membuat kulit dan rambut bersinar, dan banyak manfaat lainnya.

Agar semakin menikmati hubungan intim antara suami istri, perlu ditunjang dengan tubuh yang fit. Karena, bagaimanapun juga berhubungan seks membutuhkan stamina yang fit sehingga kegiatan seks akan lebih menyenangkan.

 

Yuk Mama, Share artikel ini ke :
Facebook Twitter Google+