2

Acara Lactamil IbuFit, yaitu senam hamil dan talk show yang mengusung tema Fit dan Aktif Selama Kehamilan telah berjalan dengan baik. Acara yang berkolaborasi dengan Alfamart ini diselenggarakan pada Minggu, 28 Februari 2016 di Le Dian Serang- Banten. Dibuka dengan sambutan dari Pak Yosef Risdianto sebagai Branch Manager Alfamart, disusul dengan sambutan dari Ibu Widita Wimala sebagai Brand Manager Lactamil, serta Nadia Mulya selaku ahli Gaya Hidup Lactamil yang memberikan materi mengenai Tetap Fit dan Aktif Selama Hamil.

Setelah mendengar sambutan, Ibu Devi selaku instruktur senam memulai acara senam hamil, diawali dengan pemanasan. Hal ini penting dilakukan agar otot, sendi, dan tubuh Ibu tidak kaget untuk berolahraga. Selanjutnya, Ibu Devi memandu untuk melakukan relaksasi. Relaksasi dipercaya bermanfaat untuk pernafasan Ibu menjelang persalinan.

12

Tiba waktunya untuk senam ADIK, yaitu latihan dengan pembentukan sikap tubuh para Ibu hamil membentuk huruf A, D, I, dan K. Senam hamil pun ditutup dengan pendinginan dan juga kuis yang berlangsung meriah. Ada 15 peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dari MC dan mendapatkan goodie bag eksklusif dari Lactamil dan Alfamart.

5

15

Selain senam hamil, acara yang tidak kalah penting adalah Talk Show bersama Ibu Nadia Mulya. Brand ambassador Lactamil yang tengah hamil anak ketiga ini membagikan informasi mengenai pentingnya memenuhi kebutuhan makronutrisi dan mikronutrisi selama hamil terutama Asam folat, Vitamin D, Iron (zat besi), dan Kalsium di 1000 hari pertama si Kecil sebagai bekal tumbuh kembangnya. Ibu Nadia juga membagikan informasi untuk tetap fit dan aktif selama kehamilan, salah satunya dengan berolahraga kurang lebih 30 menit setiap hari. Menurut penelitian di University of Montreal, Canada, Ibu yang tetap aktif selama kehamilan terbukti melahirkan bayi yang lebih cerdas. Namun, Ibu tetap harus berkonsultasi dengan dokter kandungan dulu sebelum memulai olahraga untuk memastikan kesehatan Ibu dan janin.

19

Setelah Ibu Nadia selesai menyampaikan talk show, para Ibu diberikan kesempatan untuk bertanya kepada Ibu Nadia seputar tetap fit dan aktif selama hamil, bagi para penanya disediakan goodie bag eksklusif dari Lactamil dan Alfamart. Selanjutnya, setelah senam hamil dan talk show, semua Ibu hamil, pihak Lactamil, dan Alfamart melakukan milk toast sambil mengatakan “Saya pilih Lactamil” bersama-sama.

24

25

Sebelum acara selesai, Lactamil dan Alfamart memberikan door prize berupa paket eksklusif, baby carrier, dan stroller kepada peserta yang beruntung. Terakhir sebagai penutupan seluruh pihak yang terlibat dan 400 Ibu hamil melakukan “wefie” sebagai kenang-kenangan keseruan Lactamil Alfamart IbuFit.

28

Cukup mudah bukan untuk tetap fit dan aktif selama hamil? Jaga nutrisi dengan makan makanan dengan nutrisi seimbang, pilih porsi kecil namun sering dan minum Lactamil 2 kali sehari untuk bantu Ibu penuhi kebutuhan nutrisi Ibu dan janin. Tetap berolahraga untuk mendukung kehamilan aktif dan terapkan pola hidup sehat sekarang juga. Nantikan event Lactamil selanjutnya di kota Ibu.

Yuk Mama, Share artikel ini ke :
Facebook Twitter Google+