Search logo Menu logo

Question and Answer

siang dokter, dok kehamilan saya baru masuk 10 minggu namun rasa mual dan muntah sangan menggangu saya sampai saya tidak ada selera makan. apakah ada tipe dok /obat untuk masalah saya dan BB turun2kg?
DESI WULAN LISTIANINGSIH
DESI WULAN LISTIANINGSIH
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Desi Wulan Listianingsih, untuk penggunaan obat saat hamil sebaiknya dapat dikonsultasikan terlebih dahulu dengan bidan atau dokter kandungan. Saat trimester pertama ( tiga bulan pertama kehamilan) rasa mual dan muntah adalah hal yang biasa dialami Mama, hal ini dikarenakan adanya perubahan hormon. Untuk mengatasi mual muntah sebaiknya Mama cukup istirahat, konsumsi makanan dengan porsi kecil tapi sering, perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan, konsumsi cemilan seperti biskuit, roti kering, konsumsi air jeruk hangat, air jahe dan teh hangat. Selain itu hindari makanan yang bersantan, berlemak dan beraroma atau berbumbu tajam. Namun apabila mual muntah yang Mama alami hingga mengganggu aktivitas Mama, sebaiknya Mama konsultasikan kondisi Mama kepada bidan atau dokter kandungan. Semoga membantu ya Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
siang dokter,
DESI WULAN LISTIANINGSIH
DESI WULAN LISTIANINGSIH
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Desi Wulan Listianingsih, ada yang bisa kami bantu? :)
Dear ibu Budiarti. Saya ingin tanyakan nutrisi apa saja yang dpt membantu saya melengkapi kebutuhan tumbuh kembang janin? usia kandungan saat ini 6minggu, saya mengkonsumsi vitamin folaplus dan susu.
AYU TYTA
AYU TYTA
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Ayu Tyta, selama hamil sebaiknya Mama dapat mengkonsumsi makanan bernutrisi seimbang seperti Karbohidrat (nasi,kentang,roti, dll), Protein (hewani seperti ikan, daging, telur, nabati seperti tempe, tahu) Lemak, Vitamin, Mineral seperti sayuran dan buah, air serta dilengkapi dengan konsumsi susu khusus kehamilan untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi Mama dan janin ya. Semoga membantu. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Dok sya puji
Puji rahayu
Puji rahayu
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Puji Rahayu, ada yang bisa kami bantu? :)
dok saya nana, saya suka nyeduh susu tp tidak langsung diminum tp ditaruh dulu dikulkas smpe 5 jamkarena kelupaan itu membahayakan debaynya gak dok ?? mohon penjelasannya
nana haryani
nana haryani
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Nana Haryani, susu yang sudah disajikan atau dibuat sebaiknya langsung dihabiskan karena ketahanan susu setelah dibuat yaitu maksimal 2 jam jika belum dikonsumsi dan dalam keadaan tertutup rapat di suhu kamar. Apabila tidak segera dikonsumsi susunya dikhawatirkan sudah terkontaminasi oleh bakteri yang berada di udara sehingga menyebabkan gangguan sistem pencernaan. Semoga membantu ya Ma. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
slmat pgi dok. saat ini usia kndungan sya 12w..tapi sya msih sring mersakan mual dan muntah tidak jrng pula sya mersa pusing dan lemas ...apa itu tidak berpngaruh negatif pada kndungan sya dok..
nia aprilia
nia aprilia
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Nia Aprilia, Saat usia kehamilan di trimster pertama (tiga bulan pertama kehamilan) sebagian besar Mama mengalami mual, muntah, pusing dan lemas hal ini disebabkan karena adanya perubahan hormon. Jadi Mama tidak perlu khawatir dengan keadaan ini ya Ma... Dan perlu diingat bahwa Mama adalah sumber nutrisi satu satunya untuk janin Mama, jadi sebaiknya Mama usahakan makan dalam porsi kecil tapi sering, tetap mengonsumsi susu Lactamil Inisis hangat, roti bakar hangat, teh dengan jahe. Selain itu hindari makanan bersantan, makanan beraroma tajam dan berbumbu tajam. Namun apabila keluhan yang Mama alami mengganggu aktivitas Mama, sebaiknya dikonsultasikan dengan bidan atau dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan dan mendapat penanganan yang tepat. Semoga membantu ya Ma. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
selamat malam ..
ameelia arsyad
ameelia arsyad
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Ameelia Arsyad, ada yang bisa kami bantu?
slmt pgii, sya mau brtnyabrtnya apkh bhy puasa diusia khmlan yg kurng dr 1bln,krn sblmnya sya prnh mngalami khmiln BO
Meishella junawidi Asih
Meishella junawidi Asih
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Meishella Junawidi Asih, boleh saja berpuasa saat hamil selama Mama tidak mengalami keluhan. Namun sebaiknya Mama konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter/bidan untuk memastikan kondisi Mama dan janin apakah dapat berpuasa atau tidak, mengingat kehamilan sebelumnya Mama memiliki riwayat kehamilan BO. Semoga membantu ya Ma. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Slmt mlm...sy sdg promil,sy disrh mnm lactamil inisis olh tmn u/ menunjang kebutuhan nutrisi kurang lebihnya spt tu...tp sy liat kok itu susu ibu hamil ya,apa bs u/promil?
Ayu
Ayu
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Ayu, apabila Mama sedang merencanakan kehamilan dapat mengkonsumsi susu Lactamil Inisis. Susu Lactamil Inisis merupakan susu yang diformulasikan khusus untuk Mama yang sedang merencanakan kehamilan dan Mama yang mengalami mual dan muntah saat hamil, dengan komposisi ADIK (Asam Folat, Vitamin D, Iron dan Kalsium), tinggi Protein, tinggi Vitamin, tinggi Mineral dan rendah gula (Sukrosa) serta lebih banyak kandungan Vitamin B6 untuk mengatasi mual dan muntah selama masa kehamilan. Kandungan asam folat dan zat besi sangat penting untuk Mama yang sedang mempersiapkan kehamilan agar Mama dan calon janinnya sehat, serta kandungan Kalsium yang terkandung pada Lactamil dapat mempersiapkan kebutuhan kalsium saat Mama hamil, agar pertumbuhan tulang dan gigi calon janin baik. Dengan demikian Mama tidak perlu ragu untuk mengonsumsi Lactamil inisis untuk persiapan kehamilan Mama, agar Mama dan calon janin sehat. Semoga dapat membantu ya Mama. Konsultasikan perencanaan kehamilan Mama dengan dokter atau bidan ya. Semoga membantu ya Ma. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
pagi dok, saya Rena.. ini hamil anak pertama saya.. yg saya mau tanyakan.. lactamil ada 3rangkaian.. saat ini saya pakai hamil inisis.. untuk ganti ke pregnasis masuk ke minggu atau bulan berapa? thx
Rena Maynanda
Rena Maynanda
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Rena Maynanda, susu Lactamil Inisis adalah susu yang diformulasikan untuk Mama hamil yang mengalami mual muntah karena mengandung vitamin B6 yang dapat mengurangi mual muntah selama kehamilan, sedangkan untuk Lactamil Pregnasis yaitu susu yang diformulasikan untuk Mama hamil dengan kondisi normal atau tidak mengalami mual muntah selama hamil yang dapat dikonsumsi sampai menjelang persalinan. Namun untuk keduanya sama-sama memiliki kandungan ADIK (Asam folat, Vitamin D, Iron dan Kalsium), tinggi Protein, tinggi Vitamin, tinggi Mineral dan rendah gula (Sukrosa) yang penting dibutuhkan oleh Mama hamil. Jika saat ini Mama masih mengalami mual muntah silahkan mengkonsumsi Lactamil Inisis, namun jika saat ini Mama tidak mengalami mual muntah, Mama dapat mengkonsumsi Lactamil Pregnasis. Semoga membantu Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
selamat pagi para ahli.. saya mau nanya nih.. saya biasa minum susu lactamil pagi dan malam.. tp jika saya tidak minum pagi.. saya merasakan mual.. kenapa ya.? trims
Martini Juli
Martini Juli
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Martini Juli, Rasa mual pada setiap Mama hamil berbeda beda, jadi Mama tidak perlu khawatir. jika yang Mama konsumsi susu Lactamil Inisis, merupakan susu yang diformulasikan khusus untuk perencanaan kehamilan dan awal kehamilan yang mengalami mual dan muntah dengan komposisi ADIK (Asam Folat, Vitamin D, Iron dan Kalsium), tinggi Protein, tinggi Vitamin, tinggi Mineral dan rendah gula (Sukrosa) dengan lebih banyak kandungan Vitamin B6 untuk mengurangi rasa mual dan muntah. Mengenai waktu minum susu, bisa disesuaikan dengan kondisi dan keinginan Mama bisa pagi, siang ataupun malam. Pengkonsumsian susu Lactamil, sebaiknya disesuaikan dengan aturan penyajian pada kemasan yaitu 2 kali sehari. Semoga membantu ya Ma. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Bu saya mau tanya usia kehamilan saya 26 minggu tp berat badan saya blm bertambah.apa nutrisi yg baik untuk saya dan bayi saya?
Sessy herdiana
Sessy herdiana
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Sessy herdiana, kenaikan berat badan selama hamil merupakan indikator tumbuh kembang janin. Umumnya kenaikan berat badan saat hamil yang disarankan yaitu sekitar 12 kg setiap bulannya atau 16 kg selama kehamilan. Untuk meningkatkan berat badan Mama, Mama dapat mengkonsumsi makanan bernutrisi seimbang yang mengandung makro nutrisi (karbohidrat, Protein dan Lemak) yang akan menghasilkan energi. Makanan yang mengandung karbohirat seperti nasi, roti, oatmeal dan kentang. Protein terdapat pada lauk seperti ikan, telur, susu, tempe dan tahu, sedangkan lemak digunakan untuk menambah rasa. Selain itu perlu juga mikronutri (vitamin dan mineral) walaupun dibutuhkan dalam jumlah sedikit tapi sangat penting untuk membantu proses metabolisme (contohnya adalah sayuran dan buah buahan), serta asupan cairan kurang lebih 10 gelas/ hari dan asupan serat agar Mama terhindar dari sembelit. Semoga membantu ya Ma. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Bu Budiarti,sy ibu menyusui.anak sy mau 6 bulan.akhir Maret kmrin si kecil hbis sakit & sy jg hbis sakit. Akhirnya si kecil Ndak mau menyusu.Bgaimana caranya agar si kecil mau menyusu lgi.trima ksih..
Qurroti ayun
Qurroti ayun
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Qurroti ayun, ada beberapa faktor penyebab si Kecil tidak mau mengonsumsi ASI, diantaranya karena sudah terbiasa menggunakan botol susu sehingga bingung puting, posisi menyusui tidak nyaman sehingga membuat si Kecil tidak mau menyusu, atau pun daya tahan tubuh si Kecil sedang menurun dsb. Jadi untuk saat ini, sebaiknya Mama bisa memberikan ASI kepada si Kecil dengan menggunakan sendok atau pipet, namun Mama juga dapat mencoba memberikan ASI langsung dari payudara Mama. Pastikan posisi menyusui sudah benar serta berikan ASI sesering mungkin. Semoga membantu ya Ma. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
sore dok. susu lactamil inisis untuk usia sampai berapa bulan. sy haamil d minggu ke 15 labih baik pakai susu yg mana trims
lara prihatini
lara prihatini
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Lara Prihatini, susu Lactamil Inisis adalah susu yang diformulasikan untuk Mama hamil yang mengalami mual muntah karena terdapat kandungan vitamin B6 yang dapat mengurangi mual muntah selama kehamilan ( biasanya dialami oleh Mama hamil di 3 bulan pertama kehamilan ) sedangkan untuk Lactamil Pregnasis yaitu susu yang diformulasikan untuk Mama hamil dengan kondisi normal atau tidak mengalami mual muntah selama hamil yang dapat dikonsumsi sampai menjelang persalinan. Namun untuk keduanya sama-sama memiliki kandungan ADIK (Asam folat, Vitamin D, Iron dan Kalsium), tinggi inulin dan omega 6, serta rendah gula yang penting dibutuhkan oleh Mama hamil. Jika saat ini kondisi kehamilan Mama tidak mengalami mual muntah, bisa mengkonsumsi Lactamil Pregnasis. Semoga membantu Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Sy sdg hamil 8bln.saat ini sy mengalami diare slama 2hari.sy hny makan bubur dan air antioksidan agar tdk dehidrasi.adakah obat diare yg aman tuk bumil?mknn apa yg bs membantu mmulihkan kondisi sy,?Tq
Ema Siti Mardiah
Ema Siti Mardiah
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Ema Siti Mardiah, penggunaan obat saat hamil sebaiknya dikonsultasikan secara langsung dengan bidan atau dokter agar dapat disesuaikan dengan kondisi Mama ya. Untuk mengatasinya, sebaiknya Mama memperbanyak pengkonsumsian cairan agar tidak mengalami dehidrasi, mengkonsumsi buah-buahan segar dan sayuran hijau seperti pisang, pear, apel sayur bayam dan lain-lain. Perhatikan juga kebersihan tangan Mama saat sebelum dan sesudah makan. Mama tidak perlu khawatir dengan kondisi janin Mama selama Mama dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan cairan setiap harinya. Jika diare Mama terus berlanjut, konsultasikan kondisi Mama ke dokter atau bidan agar mendapatkan penanganan medis yang tepat. Semoga Mama lekas sembuh ya. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Load More
Loading