Search logo Menu logo

Question and Answer

Dok sya puji
Puji rahayu
Puji rahayu
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Puji Rahayu, ada yang bisa kami bantu? :)
Slmt mlm...sy sdg promil,sy disrh mnm lactamil inisis olh tmn u/ menunjang kebutuhan nutrisi kurang lebihnya spt tu...tp sy liat kok itu susu ibu hamil ya,apa bs u/promil?
Ayu
Ayu
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Ayu, apabila Mama sedang merencanakan kehamilan dapat mengkonsumsi susu Lactamil Inisis. Susu Lactamil Inisis merupakan susu yang diformulasikan khusus untuk Mama yang sedang merencanakan kehamilan dan Mama yang mengalami mual dan muntah saat hamil, dengan komposisi ADIK (Asam Folat, Vitamin D, Iron dan Kalsium), tinggi Protein, tinggi Vitamin, tinggi Mineral dan rendah gula (Sukrosa) serta lebih banyak kandungan Vitamin B6 untuk mengatasi mual dan muntah selama masa kehamilan. Kandungan asam folat dan zat besi sangat penting untuk Mama yang sedang mempersiapkan kehamilan agar Mama dan calon janinnya sehat, serta kandungan Kalsium yang terkandung pada Lactamil dapat mempersiapkan kebutuhan kalsium saat Mama hamil, agar pertumbuhan tulang dan gigi calon janin baik. Dengan demikian Mama tidak perlu ragu untuk mengonsumsi Lactamil inisis untuk persiapan kehamilan Mama, agar Mama dan calon janin sehat. Semoga dapat membantu ya Mama. Konsultasikan perencanaan kehamilan Mama dengan dokter atau bidan ya. Semoga membantu ya Ma. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
siang dok sya dian, sya sedang merencanakan kehamilan tp sya tdk suka mkan ikan dan sayur apa bisa dok? tp sya selalu konsumsi susu awal kehamilan dok boleh atau tdk?
diana septiani
diana septiani
Nadia Mulya
Nadia Mulya
Ahli Seputar Gaya Hidup Mama Hamil
Hai Mama Diana Septiani, konsumsi susu khusus untuk perencanaan kehamilan sangat baik karena sebagai cadangan nutrisi saat Mama hamil nanti ya. Apalagi susu kehamilan mengandung asam folat yang disarankan dokter dikonsumsi sebagai bagian dari promil bahkan enam bulan sebelumnya untuk mempersiapkan rahim menyambut kehamilan. Untuk perencanaan kehamilan penting sekali mengkonsumsi sayur tidak hanya untuk Mama, tetapi juga Papa, karena kandungan nutrisinya membantu proses perencanaan kehamilan. Misalnya Vitamin C dapat meningkatkan kualitas sperma. Mama bisa dapatkan dari mengkonsumsi paprika, jambu biji, brokoli, kubis Brussel, kembang kol, jeruk, stroberi, mangga, pepaya, tomat dll serta Vitamin E yang dapat membantu meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Mama bisa dapatkan dari mengkonsumsi kedelai, brokoli, bayam, kiwi, mangga, tomat dll. Selain itu, ada beberapa tips untuk Mama yang sedang merencanakan kehamilan yaitu rencanakan waktu yang tepat untuk berhubungan, sebaiknya jangan melakukan hubungan badan ketika Mama dan Papa dalam kondisi letih. Mama bisa melakukan hubungan badan pada siklus masa subur Mama yang berlangsung di hari ke-14 dari hari pertama Mama menstruasi. Hindari stres, Mama juga bisa menghindari paparan asap rokok, sebaiknya hentikan pengkonsumsian rokok jika Papa perokok. Penuhi asupan nutrisi dengan makanan bergizi seimbang, makan makanan yang banyak mengandung asam folat seperti alpukat, pisang, ikan tuna, telur, brokoli, jeruk, tomat, jagung dll. Konsultasikan juga perencanaan kehamilan Mama dengan bidan atau dokter ya. Semoga membantu dan semoga perencanaan kehamilannya berjalan lancar. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Selamat sore dok, apakah boleh wanita yang belom hamil mengkonsumsi susu ibu hamil? Lalu bolehkah berhubungan badan setelah menstruasi tetapi belom memasuki masa subur? Terima kasih.
Sri Ayu Risna Dewi
Sri Ayu Risna Dewi
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Sri Ayu Risna Dewi, boleh saja Mama yang belum hamil mengkonsumsi susu khusus Ibu hamil karena bisa sebagai cadangan nutrisi. Berhubungan suami istri boleh dilakukan setelah selesai menstruasi, namun apabila Mama sedang merencanakan kehamilan sebaiknya Mama melakukan hubungan suami istri saat masa subur atau masa ovulasi. Semoga membantu Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
siang bu..saya saat ini sedang mengandung diperkirakan usia kandungan 6minggu..tp saya tdk berasa mual/pusing cuma perut kadang terasa kenceng seperti ada denyut2...saat ini saya konsumsi lact.pregeni
tri nurhayanti
tri nurhayanti
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Tri Nurhayanti, setiap kondisi kehamilan tentunya akan berbeda-beda karena dipengaruhi oleh hormonal. Morning sickness atau mual muntah tidak harus dialami oleh Ibu hamil, hanya 70% Ibu hamil yang mengalami morning sickness dan 30% tidak mengalami morning sickness. Mama tidak perlu khawatir apabila tidak mengalami morning sickness atau mual muntah selama hamil, artinya Mama dapat mencukupi kebutuhan nutrisi dengan baik. Perut kencang yang Mama alami bisa disebabkan karena beberapa hal seperti terlalu banyak beraktivitas, stress, kehamilan yang semakin membesar, kontraksi dan lain-lain. Untuk mengatasinya sebaiknya Mama istirahat yang cukup, hindari stres, selalu berfikiran positif saat hamil, mengkonsumsi makanan bernutrisi seimbang dan rutin memeriksakan kehamilan Mama dengan bidan atau dokter. Semoga membantu Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
ma saya kemnamsaya mengalami sakit pinggang samaa perut.berapa hari abis berhubungan sama suami saya terus pengen kencing terus. kenapa ya ma.tapi saya halangan terakhir tggl 22 apa itu nama
Thythyn GUsttama Poethrii Edisii II
Thythyn GUsttama Poethrii Edisii II
Nadia Mulya
Nadia Mulya
Ahli Seputar Gaya Hidup Mama Hamil
Hai Mama Thythyn GUsttama Poethrii Edisii II, sakit pinggang dan perut setelah berhubungan suami istri dapat disebabkan karena posisi yang kurang nyaman serta kurang rileks saat berhubungan, kurang minum air putih, dan kurang bergerak. Coba lakukan senam ringan secara teratur. Sedangkan rasa ingin BAK saat dan setelah berhubungan suami istri masih dikategorikan sebagai hal yang wajar terjadi. Hal ini disebabkan karena terdesaknya kandung kemih karena posisi berhubungan. Bisa juga Mama mengalami anyang-anyangan karena kurang minum air putih, sering menahan BAK, atau bisa juga mengalami UTI (urinary tract infection atau infeksi saluran kemih.) Kalau UTI, maka Mama harus periksakan ke dokter untuk diresepkan antibiotic, namun pastikan dulu Mama tidak hamil. Untuk lebih pastinya, sebaiknya Mama berkonsultasi dengan dokter. Semoga membantu ya Ma. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Pagi dok saya saya ingin merencanakan kehamilan ke dua tapi saya masih trauma karna anak pertama saya meninggal karna prematur 6 bulan bagai mana mengatasi trauma saya dok
Melati Johana
Melati Johana
Anna Surti Ariani
Anna Surti Ariani
Ahli Psikologi Anak
Hai Mama Melati Johana, saya psikolog nih bukan dokter. Saya turut bersimpati atas kehamilan pertama Mama. Menyedihkan sekali sudah mendamba kehadiran si Kecil, namun kehilangan harapan setelahnya. Ma, ada kabar baik untuk Mama. Sesungguhnya kondisi setiap kehamilan berbeda-beda tergantung dari hormon, nutrisi dan kondisi Mama. Jadi bisa saja kehamilan pertama bermasalah, namun kehamilan kedua sehat walafiat. Untuk memperbesar kesuksesan kehamilan kedua, ada baiknya Mama memeriksakan diri sebelum hamil untuk memahami penyebab kelahiran prematur Mama, dan kemudian dapat mencegahnya. Mama juga perlu berpikir positif dan yakin bahwa Mama dapat menjalani kehamilan Mama nanti dengan baik hingga proses persalinan. Pastikan Mama selalu mengkonsumsi makanan bernutrisi seimbang untuk menunjang proses perencanaan kehamilan hingga menjalani kehamilan nanti ya. Jika untuk menjalani proses ini semua Mama merasa kesulitan, ada baiknya Mama berkonsultasi dengan psikolog klinis dewasa untuk menghilangkan trauma tersebut. Tetap semangat dalam berusaha dan berdoa ya Ma. Semoga dapat membantu dan semoga perencanaan kehamilannya berjalan lancar. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi Lactamil Mamacare di 0800-1-600-600 :)
Dok makanan yang tidak boleh dikonsumsi mama dan papa dlm rangka persiapan kehamilan apa saja ? Apakah ada jenis ikan tertentu yg tdak boleh dikonsumsi selama pra dan kehamilan ?Terimakasih
Mei
Mei
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Mey, dalam merencanakan kehamilan Mama dapat hindari makanan kemasan karena mengandung pengawet serta bahan kimia. Mama bisa mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, makan makanan yang banyak mengandung asam folat, konsumsi suplemen atau vitamin yang sudah dikonsultasikan dengan dokter seperti vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kualitas sperma. Mama bisa dapatkan dari mengkonsumsi paprika, jambu biji, brokoli, kubis Brussel, kembang kol, jeruk, stroberi, mangga, pepaya, tomat dan lain-lain dan vitamin E yang dapat membantu meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Mama bisa dapatkan dari mengkonsumsi Kedelai, brokoli, bayam, kiwi, mangga, tomat dan lain-lain. Agar cepat hamil, pastikan siklus haid Mama juga teratur ya. Tetap semangat dalam berusaha dan berdoa ya Ma. Semoga dapat membantu dan semoga perencanaan kehamilannya berjalan lancar. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi Lactamil Mamacare di 0800-1-600-600 :)
malam dok,, mau tanya tentang bedanya lactamil inisis dan pregnasis dok,,, soalnya sya bingung mau konsumsi yg mana krn sya br hamil beberapa minggu ini, trmksh
Tia zara
Tia zara
Nadia Mulya
Nadia Mulya
Ahli Seputar Gaya Hidup Mama Hamil
Hai Mama Tia Zara, Lactamil Inisis susu yang diformulasikan untuk Mama hamil yang mengalami mual muntah karena terdapat kandungan vitamin B6 yang dapat mengurangi mual muntah selama kehamilan, sedangkan untuk Lactamil Pregnasis yaitu susu yang diformulasikan untuk Mama hamil dengan kondisi normal atau tidak mengalami mual muntah selama hamil yang dapat dikonsumsi sampai menjelang persalinan. Namun untuk keduanya sama-sama memiliki kandungan ADIK (Asam folat, Vitamin D, Iron dan Kalsium), tinggi inulin dan omega 6, serta rendah gula yang penting dibutuhkan oleh Mama hamil. Jika saat ini Mama mengalami mual muntah silahkan menggunakan Lactamil Inisis, namun jika tidak mengalami mual muntah gunakan Lactamil Pregnasis. Semoga membantu Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
sore dok saya mau taxa, yg di maksud OLIGOASTENOZOOSPERMI itu apa ya?? itu hasil leb swami saya, saya kurang mengerti, mohon penjelasanx,,
Nabady Ari
Nabady Ari
Febriansyah Darus
Febriansyah Darus
Ahli Obstetri dan Ginekologi
Hai Mama Nabady Ari, oligoasthenozoospermia adalah dimana hasil pemeriksaan analisa sperma menunjukkan konsentrasi jumlah sperma dibawah 15 juta/ml dan motilitas pergerakan sperma kurang dari 32% untuk sperma progresif (bergerak lurus cepat) atau sprema bergerak progresif ditambah sperma yang bergerak non-progresif (lurus lambat) sama dengan dibawah 50% motilitas totalnya. Adanya gangguan pergerakan ini mempengaruhi kemampuan sperma dalam membuahi sel telur. Penyebabnya termasuk peran genetik, infeksi, ketidakseimbangan hormon, varikokel, dan penggunaan obat-obatan tertentu. Hal lain yang juga dapat mempengaruhi adalah masalah dengan sistem imun, merokok, konsumsi alkohol dan penggunaan obat-obatan ilegal. Sebaiknya Mama dapat mengajak Papa untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis andrologi untuk mengetahui penyebabnya dan mendapat penanganan yang tepat ya. Semoga dapat membantu. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
dok saya uda nikah kira2 5 thn, sya sudah priksa ke mna2 ktx saya normal, knp ya dok,,
Nabady Ari
Nabady Ari
Febriansyah Darus
Febriansyah Darus
Ahli Obstetri dan Ginekologi
Hai Mama Nabady Ari, untuk Mama yang sudah memasuki usia pernikahan selama 5 tahun dan belum memiliki keturunan sebaiknya Mama dapat konsultasikan dengan dokter spesialis kandungan. Dalam hal ini tidak hanya Mama yang perlu melakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis kandungan, tetapi juga Papa. Saat merencanakan kehamilan harus diperhatikan adalah kerja sama yang baik antara Mama dan Papa. Tips yang dapat Mama lakukan yaitu Mama dapat merencanakan waktu yang tepat untuk berhubungan, sebaiknya jangan melakukan hubungan badan ketika Mama dan Papa dalam kondisi letih. Mama bisa melakukan hubungan badan pada siklus masa subur Mama yang berlangsung di hari ke-14 dari hari pertama Mama menstruasi, pastikan siklus haid Mama juga teratur. Hindari stres, Mama juga bisa menghindari paparan asap rokok, sebaiknya hentikan pengkonsumsian rokok jika Papa perokok. Penuhi asupan nutrisi dengan pengkonsumsian makanan bergizi seimbang, makan makanan yang banyak mengandung asam folat. Konsumsi suplemen atau vitamin yang sudah dikonsultasikan dengan dokter seperti Vitamin C sebagai salah satunya karena dapat meningkatkan kualitas sperma dan Vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Mama juga dapat konsumsi makanan untuk perencanaan kehamilan dengan menghindari makanan kemasan karena mengandung pengawet serta bahan kimia. Semoga membantu ya Ma. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Mom.. saya mw tanya sekarang usia anak saya sdh mw 4th hanya saja saya blm diksh untuk ank ke 2 hal apa saja yg hrs saya lakukan untuk promil.. makasih
Sari Noviyanti
Sari Noviyanti
Anna Surti Ariani
Anna Surti Ariani
Ahli Psikologi Anak
Hai Mama Sari Noviyanti, ada beberapa tips yang bisa dilakukan saat sedang perencanaan kehamilan misalnya berhubungan saat sedang masa subur, penuhi asupan nutrisi dengan pengkonsumsian makanan bergizi seimbang, makan makanan yang banyak mengandung asam folat, konsumsi suplemen atau vitamin yang sudah dikonsultasikan dengan dokter seperti Vitamin C sebagai salah satunya karena dapat meningkatkan kualitas sperma dan Vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Mama juga dapat konsumsi makanan untuk perencanaan kehamilan dengan menghindari makanan kemasan karena mengandung pengawet serta bahan kimia. Agar cepat hamil, pastikan siklus haid Mama juga teratur ya. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi susu di masa perencanaan kehamilannya. Untuk informasi lebih lanjut Mama dapat berkonsultasi secara langsung dengan bidan atau dokter. Selain itu ada beberapa persiapan kehamilan secara psikologis lho, Ma. Persiapkan diri Mama dan Papa untuk bekerja sama untuk memiliki anak kedua. Sesekali Mama dan Papa perlu berbagi tugas dalam mengasuh si kakak dan adik. Mama mungkin juga akan membutuhkan bantuan pengasuh atau orang dewasa lain untuk mengasuh dua anak sekaligus. Kakak yang sudah 4 tahun bisa diikutkan kegiatan anak rutin seperti PAUD atau sekolah sehingga ia cukup sibuk dan memiliki temannya sendiri, tidak cemburu ketika adik membutuhkan pengasuhan Mama. Jangan lupa persiapkan si kakak untuk memiliki adik. Tetap semangat dalam berusaha dan berdoa ya Ma. Semoga perencanaan kehamilannya berjalan lancar. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Siang dok, sya ibu rumah tangga usia 25thn dan sudah menikah 1,3 tahun dan ingin segera punya anak. kira kira apa ya dok obat atau makanan yg dapat menunjang kualitas sperma suami?
Margareth Veena
Margareth Veena
Febriansyah Darus
Febriansyah Darus
Ahli Obstetri dan Ginekologi
Hai Mama Margareth Veena, untuk perencanaan kehamilan Mama dapat konsumsi vitamin alami seperti Vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kualitas sperma. Mama bisa dapatkan dari mengkonsumsi paprika, jambu biji, brokoli, kubis Brussel, kembang kol, jeruk, stroberi, mangga, pepaya, tomat dll, serta Vitamin E yang dapat membantu meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Mama bisa dapatkan dari mengkonsumsi Kedelai, brokoli, bayam, kiwi, mangga, tomat dll. Selain konsumsi vitamin dalam perencanaa kehamilan, Mama dapat penuhi asupan nutrisi dengan pengkonsumsian makanan bergizi seimbang, makan makanan yang banyak mengandung asam folat seperti brokoli, alpukat, wortel, tomat, asparagus, bit merah, kedelai, sereal, hati, telur, dan daging. Mama juga dapat rencanakan waktu yang tepat untuk berhubungan, sebaiknya jangan melakukan hubungan badan ketika Mama dan Papa dalam kondisi letih. Mama bisa melakukan hubungan badan pada siklus masa subur Mama yang berlangsung di hari ke 12-14 dari hari pertama Mama menstruasi selama siklus mentruasi Mama normal yaitu siklus 28 hari. Hindari stres, Mama juga bisa menghindari paparan asap rokok, sebaiknya hentikan pengkonsumsian rokok jika Papa perokok. Mama juga dapat konsumsi makanan untuk perencanaan kehamilan dengan menghindari makanan kemasan karena mengandung pengawet serta bahan kimia. Agar cepat hamil, pastikan siklus haid Mama juga teratur ya. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi susu di masa perencanaan kehamilannya serta konsultasikan secara langsung perencanaan kehamilan Mama dengan dokter kandungan. Semoga membantu Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Persiapan yang paling baik untuk yang pernah preeklamsi gimana ya Dok?Cz sudah 2 kali Istri saya hamil tapi keduanya gagal di usia 7 bulan (1st) dan 3 bulan (2nd),
Fatkur Rahman
Fatkur Rahman
Nadia Mulya
Nadia Mulya
Ahli Seputar Gaya Hidup Mama Hamil
Hai Papa Fatkur Rahman, preeklampsia adalah suatu kondisi dimana terjadi peningkatan tekanan darah (hipertensi) pada usia kehamilan lebih dari 20 minggu. Faktor penyebabnya masih belum diketahui secara pasti sehingga penyakit ini disebut dengan the disease of theory. Bisa disebabkan dari faktor imunitas, faktor genetik, faktor infeksi dan faktor nutrisi. Penyakit ini disebut juga dengan “keracunan kehamilan” karena pemicunya adalah kehamilan; maka bila positif mengidap preeklamsia, pilihannya adalah terminate kehamilan atau bila bayi sudah cukup usia, dilahirkan. Jika kehamilan sebelumnya mengidap preeklampsia angka kejadian preeklampsia pada kehamilan yang akan datang menjadi lebih tinggi. Cara mengurangi tingkat resiko adalah dengan cara menjaga pola hidup sehat, yaitu menkonsumsi makanan dengan menu seimbang yang mencukupi kebutuhan mikro nutrisi seperti kalsium dan vitamin D, istirahat yang cukup, berolahraga teratur untuk meregulasi tekanan darah, dan menghindari faktor-faktor resiko seperti peningkatan berat badan yang berlebih saat kehamilan. Semoga membantu ya Papa. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Maaf... Saya mau tanya,knapa yah... hbs minum lactamilk B.A.B Keras.. Tapi gliran saya minum susu lactamilk shbs 5 hari minum lagi B.A.B air....? Ini knpa ya. Apa dari evek sampingnya atau bukan..
Thythyn GUsttama Poethrii Edisii II
Thythyn GUsttama Poethrii Edisii II
Anna Surti Ariani
Anna Surti Ariani
Ahli Psikologi Anak
Hai Mama Thythyn GUsttama Poethrii Edisii II, sembelit bisa dikarenakan beberapa faktor seperti kurang konsumsi serat, kurang konsumsi air putih, daya tahan tubuh menurun, konsumsi susu yang tidak sesuai saran penyajian dan lain-lain. Sedangkan diare atau mencret bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas, daya tahan tubuh yang tidak baik, mengkonsumsi makanan atau minuman yang tidak higienis, infeksi saluran pencernaan berupa virus, bakteri dan penyajian susu yang tidak sesuai dengan saran penyajian. Sebaiknya untuk konsumsi susu dapat disesuaikan dengan saran penyajian pada kemasan, karena penyajian susu yang terlalu kental atau cair dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Semoga membantu Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Load More
Loading