Search logo Menu logo

Question and Answer

selamat malam ..
ameelia arsyad
ameelia arsyad
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Ameelia Arsyad, ada yang bisa kami bantu?
pagi dok, saya Rena.. ini hamil anak pertama saya.. yg saya mau tanyakan.. lactamil ada 3rangkaian.. saat ini saya pakai hamil inisis.. untuk ganti ke pregnasis masuk ke minggu atau bulan berapa? thx
Rena Maynanda
Rena Maynanda
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Rena Maynanda, susu Lactamil Inisis adalah susu yang diformulasikan untuk Mama hamil yang mengalami mual muntah karena mengandung vitamin B6 yang dapat mengurangi mual muntah selama kehamilan, sedangkan untuk Lactamil Pregnasis yaitu susu yang diformulasikan untuk Mama hamil dengan kondisi normal atau tidak mengalami mual muntah selama hamil yang dapat dikonsumsi sampai menjelang persalinan. Namun untuk keduanya sama-sama memiliki kandungan ADIK (Asam folat, Vitamin D, Iron dan Kalsium), tinggi Protein, tinggi Vitamin, tinggi Mineral dan rendah gula (Sukrosa) yang penting dibutuhkan oleh Mama hamil. Jika saat ini Mama masih mengalami mual muntah silahkan mengkonsumsi Lactamil Inisis, namun jika saat ini Mama tidak mengalami mual muntah, Mama dapat mengkonsumsi Lactamil Pregnasis. Semoga membantu Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
selamat pagi para ahli.. saya mau nanya nih.. saya biasa minum susu lactamil pagi dan malam.. tp jika saya tidak minum pagi.. saya merasakan mual.. kenapa ya.? trims
Martini Juli
Martini Juli
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Martini Juli, Rasa mual pada setiap Mama hamil berbeda beda, jadi Mama tidak perlu khawatir. jika yang Mama konsumsi susu Lactamil Inisis, merupakan susu yang diformulasikan khusus untuk perencanaan kehamilan dan awal kehamilan yang mengalami mual dan muntah dengan komposisi ADIK (Asam Folat, Vitamin D, Iron dan Kalsium), tinggi Protein, tinggi Vitamin, tinggi Mineral dan rendah gula (Sukrosa) dengan lebih banyak kandungan Vitamin B6 untuk mengurangi rasa mual dan muntah. Mengenai waktu minum susu, bisa disesuaikan dengan kondisi dan keinginan Mama bisa pagi, siang ataupun malam. Pengkonsumsian susu Lactamil, sebaiknya disesuaikan dengan aturan penyajian pada kemasan yaitu 2 kali sehari. Semoga membantu ya Ma. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Bu saya mau tanya usia kehamilan saya 26 minggu tp berat badan saya blm bertambah.apa nutrisi yg baik untuk saya dan bayi saya?
Sessy herdiana
Sessy herdiana
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Sessy herdiana, kenaikan berat badan selama hamil merupakan indikator tumbuh kembang janin. Umumnya kenaikan berat badan saat hamil yang disarankan yaitu sekitar 12 kg setiap bulannya atau 16 kg selama kehamilan. Untuk meningkatkan berat badan Mama, Mama dapat mengkonsumsi makanan bernutrisi seimbang yang mengandung makro nutrisi (karbohidrat, Protein dan Lemak) yang akan menghasilkan energi. Makanan yang mengandung karbohirat seperti nasi, roti, oatmeal dan kentang. Protein terdapat pada lauk seperti ikan, telur, susu, tempe dan tahu, sedangkan lemak digunakan untuk menambah rasa. Selain itu perlu juga mikronutri (vitamin dan mineral) walaupun dibutuhkan dalam jumlah sedikit tapi sangat penting untuk membantu proses metabolisme (contohnya adalah sayuran dan buah buahan), serta asupan cairan kurang lebih 10 gelas/ hari dan asupan serat agar Mama terhindar dari sembelit. Semoga membantu ya Ma. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
sore dok. susu lactamil inisis untuk usia sampai berapa bulan. sy haamil d minggu ke 15 labih baik pakai susu yg mana trims
lara prihatini
lara prihatini
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Hai Mama Lara Prihatini, susu Lactamil Inisis adalah susu yang diformulasikan untuk Mama hamil yang mengalami mual muntah karena terdapat kandungan vitamin B6 yang dapat mengurangi mual muntah selama kehamilan ( biasanya dialami oleh Mama hamil di 3 bulan pertama kehamilan ) sedangkan untuk Lactamil Pregnasis yaitu susu yang diformulasikan untuk Mama hamil dengan kondisi normal atau tidak mengalami mual muntah selama hamil yang dapat dikonsumsi sampai menjelang persalinan. Namun untuk keduanya sama-sama memiliki kandungan ADIK (Asam folat, Vitamin D, Iron dan Kalsium), tinggi inulin dan omega 6, serta rendah gula yang penting dibutuhkan oleh Mama hamil. Jika saat ini kondisi kehamilan Mama tidak mengalami mual muntah, bisa mengkonsumsi Lactamil Pregnasis. Semoga membantu Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Ass..saat ini khamilan sy memasuki usia 4 bln..pemriksaan terakhir doktr sya brkata klw saat ini HB sya mnurun mama..sya mau tnya mkanan atw nutrisi apa yg hrs sy komsumsi agar HB sya mningkat..mksh
Adriani
Adriani
Budiarti
Budiarti
Ahli Nutrisi
Waalaikumsalam Mama Adriani, kadar Hb normal untuk Mama yang sedang hamil 12-16 gr/dL. Untuk meningkatkan Hb sebaiknya Mama banyak mengkonsumsi makanan bernutrisi seimbang dan makanan yang mengandung tinggi Zat Besi seperti ikan, daging, hati sapi, telur, susu sapi atau kedelai, sereal, bayam dan kacang kedelai. Selain itu Mama pun bisa menambahkan asupan vitamin C, karena vitamin C dapat membantu penyerapan zat besi, vitamin C banyak terdapat pada jeruk. Dan saat ini sebaiknya Mama hindari minum kopi maupun teh karena dapat menghambat penyerapan zat besi. Mama pun harus istirahat yang cukup dan penuhi asupan cairan Mama yaitu 2,5 liter perhari. Semoga dapat membantu ya Ma... Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
hai mam.. usia khmlan masuk 20minggu. apakah boleh melakukan hubungan suami istri?
NengDhechye Cynk Apdul
NengDhechye Cynk Apdul
Nadia Mulya
Nadia Mulya
Ahli Seputar Gaya Hidup Mama Hamil
Hai Mama NengDhechye Cynk Apdul, selama kondisi kehamilan Mama sehat, tidak memiliki riwayat keguguran dan riwayat perdarahan melakukan hubungan suami istri saat sedang hamil boleh saja. Memasuki trimester kedua, janin sudah lebih kuat dan resiko keguguran menurun secara signifikan, maka Mama sudah bisa lebih tenang dalam melakukan hubungan suami-istri. Namun begitu sudah usia kehamilan 30 minggu ke atas, sebaiknya sperma tidak dikeluarkan di dalam karena khawatir dapat menyebabkan terjadinya kontraksi. Semoga membantu ya Ma. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
slmt mlam dok , sy hamil 15wk , kl pagi sy merasa mual n rasa pahit di lidah ? tp sy doyan makan gak muntah juga ? itu knpa yaa dok? trs kl minum lactamil strobery bdn gemetar n mual kl yang vanilla g
ita jannathan
ita jannathan
Nadia Mulya
Nadia Mulya
Ahli Seputar Gaya Hidup Mama Hamil
Hai Mama Ita Jannathan, kondisi setiap kehamilan berbeda-beda. Morning sickness atau mual dan muntah merupakan hal yang wajar dialami oleh Ibu hamil karena perubahan hormon, sehingga Mama tidak perlu merasa khawatir. Rasa pahit atau seperti besi di lidah adalah salah satu gejala kehamilan akibat meningkatnya sensitifitas indera pengecap yang diakibatkan oleh meningkatnya hormon estrogen dan progesteron. Selain itu kehamilan sering mencetus gangguan pada mulut seperti gusi berdarah (karena melebarnya pembuluh darah) dan sariawan. Coba Mama emut permen rasa lemon atau jahe untuk menetralisir, rajin menjaga kebersihan mulut dengan menyikat gigi minimal dua kali sehari dengan bulu sikat halus, makan buah dan banyak minum air mineral. Untuk mengatasi mual dan muntah jangan pernah biarkan perut kosong karena asam lambung dapat membuat semakin eneg. Makan sedikit tapi sering dan konsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak sayuran dan buah-buahan, cemilan seperti biskuit, roti kering, hindari makanan yang pedas, asam, bersantan, terlalu manis dan hindari makanan yang mengandung gas, seperti durian, nangka, kol, sawi, dll. Kemudian istirahat yang cukup, hindari stres, hindari aroma yang membuat Mama mual. Sedangkan tubuh yang gemetar dapat disebabkan karena kadar gula darah yang rendah, kelelahan, gangguan kecemasan dan lain-lain. Tidak ada pengaruhnya kok Ma dengan rasa strawberry atau vanilla, tapi kalau Mama merasa lebih nyaman minum Lactamil Pregnasis yang vanilla, maka silahkan saja. Untuk memastikan penyebab tubuh Mama bergetar sebaiknya Mama dapat berkonsultasi dengan bidan atau dokter untuk mengukur tekanan darah atau periksa darah untuk mengetahui kadar Hb. Semoga membantu ya Ma. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
dokter usia kehamilan saya sudah masuk 19 minggu. namun dalam 1 minggu ini saya sering stres dan menangis sampai sesenggukan dan itu membuat perut saya terasa nyeri, apakah bahaya untuk janin sya dok?
NengDhechye Cynk Apdul
NengDhechye Cynk Apdul
Anna Surti Ariani
Anna Surti Ariani
Ahli Psikologi Anak
Hai Mama NengDhechye Cynk Apdul, saya psikolog nih bukan dokter, hehehe. Ma, selama Mama hamil, hormon Mama memang mengalami perubahan. Itulah yang seringkali jadi penyebab sehingga Mama lebih mudah stres dan mengalami mood swing (emosi yang berubah-ubah, senang tiba-tiba sedih atau marah dll). Saat Mama stres, sesungguhnya hormon kortisol yang muncul dapat mengurangi laju oksigen yang masuk ke dalam rahim. Jika hanya sesekali terjadi, tidak terlalu masalah. Namun jika sering terjadi, maka dapat berpengaruh negatif pada perkembangan janin. Oleh karena itu Mama perlu mencari berbagai cara untuk bisa lebih bahagia selama kehamilan. Mulailah dari membentuk tubuh sehat, karena tubuh yang sehat lebih mudah memunculkan jiwa yang kuat bukan? Perhatikan asupan Mama, cari yang bernutrisi. Mama juga perlu cukup beristirahat, misalnya bisa tidur lebih awal dibanding biasanya. Mamapun perlu tetap berolahraga, sesuai dengan yang disarankan dokter kandungan. Lakukan aktivitas-aktivitas yang membuat Mama senang, misalnya mengobrol dengan teman, menata rumah, memasak, dll. Jika mungkin, jauhi dulu orang-orang yang memberikan suasana negatif kepada Mama. Jika ada masalah, bicarakan dengan Papa dan dengan sahabat. Selain bisa mengurangi beban pikiran, mungkin saja Mama mendapat ide untuk mencari solusinya. Semoga membantu Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi Lactamil Mamacare di 0800-1-600-600 :)
assalamu alaikum dok, dari awal khamilan smpe skrag sudah mau masuk 4 bulan, kok saya sering mengalami kram/sakit bgian perut bawah dok? kira2 knpa ya dok?
Thythyn GUsttama Poethrii Edisii II
Thythyn GUsttama Poethrii Edisii II
Anna Surti Ariani
Anna Surti Ariani
Ahli Psikologi Anak
Waalaikumsalam Mama Thythyn GUsttama Poethrii Edisii II, saya psikolog nih bukan dokter. Sakit perut bagian bawah merupakan hal yang sering dialami oleh Mama hamil bisa disebabkan karena ukuran janin yang semakin besar, terlalu banyak aktivitas ataupun guncangan perut. Untuk mengatasinya Mama bisa istirahat yang cukup, tingkatkan daya tahan tubuh Mama, kurangi aktivitas berat, usahakan Mama tidak banyak berada di posisi duduk jongkok, Mama bisa mencari posisi duduk yang rileks dengan diberikan sandaran di belakang badan dan kaki diberikan tumpuan, serta hindari perubahan posisi dari duduk kemudian berdiri secara cepat. Sedangkan kram perut bagian bawah bisa terjadi karena banyak beraktifitas, stres, kurangnya asupan kalsium, dan lain-lain. Sebaiknya Mama istirahat yang cukup, hindari stres, memperbanyak pengkonsumsian makanan yang mengandung kalsium (ikan teri, brokoli, susu, keju dan sebagainya) dan tetap konsumsi makanan dengan nutrisi seimbang. Apabila kondisi kram dan sakit perut yang Mama alami hingga mengeluarkan flek atau mengganggu aktivitas, Mama dapat berkonsultasi secara langsung dengan bidan atau dokter agar dilakukan pemeriksaan. Semoga dapat membantu ya Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
dok. saya hamil anak kedua usia 5 bn saat ini. yg mau sy tnya adalh anak prtama slalu mudah marah trsinggung kdng suka emosi gimana solusinya dok
Yanti susanti
Yanti susanti
Anna Surti Ariani
Anna Surti Ariani
Ahli Psikologi Anak
Hai Mama Yanti Susanti, saya psikolog nih bukan dokter, hehehe. Ma, sayang sekali Mama tak memberitahukan usia si calon kakak. Setiap tahun usia bisa berbeda tumbuh kembangnya. Jadi saran yang tepat untuk usia tertentu bisa jadi tidak dapat dilakukan untuk usia lainnya. Sayangnya Mama juga tak memberitahukan apakah mudah marah dan tersinggung ini sejak dulu atau sejak Mama hamil. Jika ini terjadi sejak Mama hamil, mungkin si kakak sedang merasa khawatir kedatangan calon adik akan mengganggu hubungan Mama dengan dia. Bagaimana kalau Mama mencoba lebih sering berduaan saja dengan kakak. Pada saat berduaan saja, usahakan tidak memarahinya, melainkan lebih banyak bercanda dan mengobrol saja. Mama juga perlu mendekatkan kakak dengan orang-orang lain, misalnya pengasuh atau guru di sekolah. Janganlah hanya dekat dengan Mama saja. Jika kakak bisa dekat juga dengan orang lain, ia tak akan merasa terlalu kehilangan saat Mama nanti sibuk dengan adiknya. Nantinya Mama tetap perlu mengatur waktu untuk bisa berduaan saja dengan kakak walaupun adiknya lahir. Adik bisa dengan Papa saja atau pengasuh. Dengan demikian kakak akan merasa ia tetap diistimewakan Mama. Semoga dapat membantu ya, Ma. Untuk konsultasi lebih lanjut, bisa menghubungi Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
DOK.saya hamil 5 bulan anak kedua saat ini.
Yanti susanti
Yanti susanti
Anna Surti Ariani
Anna Surti Ariani
Ahli Psikologi Anak
Hai Mama Yanti susanti, saya psikolog nih bukan dokter. Bisa diperjelas mengenai maksud pertanyaannya?
siang dok saya hamil usia 3bln.tp sya tidak mau minum air putih.karna sangat mual.sya hanya mnum air teh hangat.apa itu baik untk janin sya..
Nenk Henny
Nenk Henny
Febriansyah Darus
Febriansyah Darus
Ahli Obstetri dan Ginekologi
Hai Mama Nenk Henny, konsumsi teh hangat memang dapat membantu mengurangi rasa mual Mama. Namun sebaiknya tidak berlebihan untuk konsumsi teh apalagi dengan penambahan gula. Karena teh mengandung tanin yang dapat menghambat penyerapan zat besi di dalam tubuh dan kandungan gula yang berlebihan dapat membuat janin besar. Untuk mengatasi mual sebaiknya Mama konsumsi makanan dengan porsi kecil tapi sering agar tidak terlalu kekenyangan, konsumsi camilan sehat seperti biskuit, roti kering, perbanyak konsumsi buah dan sayur, konsumsi air jahe, air jeruk dan hindari makanan yang memicu mual seperti makanan yang bersantan, berlemak dan beraroma tajam. Selain itu Mama juga dapat konsumsi air putih yang hangat. konsumsi air putih sangat baik selama kehamilan karena dapat mencegah dehidrasi, menyeimbangkan suhu tubuh, mencegah timbulnya strechmark dan lain-lain. Semoga dapat membantu. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Hallo dok.sy mau tanya kehamilan uda masuk 3 bln perut sy masih kecil sy bepngaruh dgn kerjaan sy karna kerjaan sy sebagai pelayan restoran.mkasih dok
Rahmawati
Rahmawati
Nadia Mulya
Nadia Mulya
Ahli Seputar Gaya Hidup Mama Hamil
Hai Mama Rahmawati, bentuk perut setiap Ibu hamil tentunya akan berbeda-beda. Umumnya bentuk perut Mama hamil akan terlihat di usia kehamilan 16 minggu atau sekitar 4 bulan. Namun, Mama tidak perlu khawatir dengan bentuk perut selama Mama dan janin dalam keadaan sehat ya. Sebaiknya selama hamil Mama dapat mengkonsumsi makanan bernutrisi seimbang, konsumsi cukup air putih, istirahat yang cukup, hindari stres dan rutin memeriksakan kehamilan Mama dengan bidan atau dokter. Semoga membantu ya Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Dibalik bungkus susu ada kode 3231wuaquebu. Untuk apa yah
Thythyn GUsttama Poethrii Edisii II
Thythyn GUsttama Poethrii Edisii II
Febriansyah Darus
Febriansyah Darus
Ahli Obstetri dan Ginekologi
Hai Mama Thythyn GUsttama Poethrii Edisii II, kode yang ada pada kemasan susu Lactamil merupakan kode unik yang dapat Mama tukarkan dengan berbagai tips, resep makanan dan musik melalui website Lactamil. Caranya Mama dapat membuka website Lactamil di WWW.Lactamil.co.id kemudian Mama klik di Lactamil Reward bagian kanan bawah, lalu klik coba sekarang dan masukkan kode uniknya. Semoga membantu. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi ke Lactamil Mamacare 0-800-1-600-600 :)
Load More
Loading