Search logo Menu logo

Live Chat Bersama Ahli

Nadia Mulya

Benarkah Bekerja Bisa Menyebabkan Sulit Hamil? Temukan Jawabannya

Nadia Mulya Ahli Seputar Gaya Hidup Mama Hamil
Live Chat

Hai Mama, Live Chat kali ini sudah ditutup ya. Terima kasih bagi Mama yang sudah berpartisipasi. Bagi Mama yang pertanyaannya belum dijawab harap ditunggu, akan segera dijawab oleh Nadia Mulya. Ditunggu juga pengumuman 10 pemenang yang akan mendapatkan paket eksklusif dari Lactamil.

Sejarah Live Chat Member Lainnya
  • SURIANI
    SURIANI
    Hallo mama nadia,!!
    sy pekerja aktif sbg admin BUMN dr pgi smpai sore.
    Mau nanya nih,
    Baru 3 blnan sy menikah dan merencanakan kehamilan baru 1 bulan, ternyata kok sy haid sprti biasa pd waktunya, mntak bntuan mama, apa penyebab dan solusinya..?
    Percakapan
    • Live Chat sudah selesai.

  • dita pusparani
    dita pusparani
    Hai dok mw tanya.sya mempunya ank udh brumur 4thun dok.dri ank sy usia 5blan sy kb suntik yg 1minggu s'x dok,smpek ank sya usia 3thun.saat ini sya udh buka kb slma 1 thun smpek skg dok.sy prigram hamil dok. Knp ya dok smpek skg blon jga hamil dok..
    Percakapan
    • Live Chat sudah selesai.

  • dewi ratna
    dewi ratna
    Siang dok
    Saya mau tanyaa vitamin apa buat sperma biar kuaalitasnya bagus ,banyak dan cepat ,soalnya saya sudaah usg dan hsg hasilnya bagus tp belum hamil juga ?

    Percakapan
    • Mama Care Lactamil
      Mama Care Lactamil

      Selamat sore Mama. Maaf #LiveChat bersama Mama Nadia Mulya sudah di tutup. Di tunggu ya Ma Live Chat berikutnya,

      Terimakasih.

    • Live Chat sudah selesai.

  • Mama Care Lactamil
    Mama Care Lactamil
    #LiveChat MamaCare bersama Mama Nadia Mulya, telah di tutup ya Ma. Untuk pertanyaan Mama yang belum di jawab, akan segera di jawab oleh Mama Nadia Mulya.
    Di tunggu ya Ma pengumuman pemenang pertanyaan terbaiknya, akan mendapatkan paket eksklusif dari Lactamil dan Nadia Mulya.
    Terimakasih Mama.
    Percakapan
    • Live Chat sudah selesai.

  • Suliyanti
    Suliyanti
    Siang mama Nadia

    Saya sudah menilah hampir 2 tahun yang lalu. Saya sejak menikah sudah tidak bekerja karena harus mengurus Ibu Mertua yang sakit sakitan di rumah. Mengurus Ibu Mertua sudah saya anggap seperti pekerjaan sehari hari sih, dan memang tingkat stressnya agak lumayan karena Ibu Mertua agak keras.

    Saya dan suami sudah berusaha untuk punya anak sejak menikah, tetapi belum berhasil sampai saat ini. Saya berpikir untuk kembali bekerja dan hire suster untuk menjaga ibu mertua karena berharap bisa mengurangi tingkat stress saya. Menurut Mama Nadia apakah pilihan saya untuk kembali bekerja di luar rumah, dan meninggalkan "pekerjaan" saya di rumah bisa membantu saya agar lebih cepat hamil?

    Terima kasih
    Percakapan
    • Nadia Mulya
      Nadia Mulya
      Hai Mama Suli, Kehamilan yang tidak kunjung terjadi memang bisa disebabkan karena faktor psikologis. Kondisi stres mengakibatkan sel terlur tidak berkembang secara optimal sehingga terjadi gagal pembuahan. Maka menurut saya pilihan yang bijak kembali bekerja agar Mama bisa mendapatkan sedikit " Break" dari kondisi dirumah dengan tingkat stres tersebut. Aktivitas fisik sekaligus tantangan dalam bekerja akan merangsang tubuh Mama untuk memproduksi berbagai hormon yang bisa membantu meningkatkan terjadinya pembuahan. Semoga membantu ya Mama :)
    • Live Chat sudah selesai.

  • Dian indarti
    Dian indarti
    Siang mbak Nadia..aku pernah dengar kalo kita minum susu hamil sebelum kita positif hamil itu bisa bikin cepet hamil meski kita nggak cuti kerja bener nggak sih? trims..
    Percakapan
    • Nadia Mulya
      Nadia Mulya
      Hai Mama Qisma, Sebenarnya minum susu hamil sebelum positif hamil itu tidak akan membuat kehamilan menjadi cepat terjadi secara langsung, tetapi meningkatkan kesehatan tubuh dan fungsi organ reproduksi secara keseluruhan yang meningkatkan kemungkinan kehamilan. Susu hamil seperti lactamil genesis mengandung asam folat yang penting dibutuhkan untuk menciptakan kondisi paling kondusif pada rahim dalam mempersiapkan terjadinya pembuahan. Dengan minum susu hamil, menjaga makanan, berolahraga, istirahat yang cukup, berhubungan H+/- masa subur, beri jeda waktu 1 hari diantara waktu berhubungan agar sel sperma matang, akan membantu terjadinya pembuahan. Jadi Mama tidak perlu berhenti bekerja justru aktifitas fisik di perlukan. Semoga membantu ya Ma :)
    • Live Chat sudah selesai.

  • Widhi Vinan
    Widhi Vinan
    Mama Nadia, bagaimana pola kerja yang baik bagi seorang guru SD yang bekerja dr pagi sampai menjelang sore dan ditambah juga mengajar privat hingga magrib. sedangkan usianya sudah memasuki 34 tahun apakah akan menyebabkan sulit hamil? mengingat usia yang sudah tidak muda lagi bagaimana sebaiknya? apakah berhenti bekerja atau tidak apa-apa? tks mama nadia dan Mama care
    Percakapan
    • Nadia Mulya
      Nadia Mulya

      Hai Mama widhi,  memang usia 30 tahun sudah mulai memasuki usia dimana produksi sel telur tidak seoptimal seperti waktu usia 20 tahunan, selain itu faktor usia juga sering berbarengan dengan gaya hidup yang mempengaruhi faktor kebugaran (tingkat aktifitas fisik). Tetapi tahukah Mama pada usia 35 tahun keatas kemungkinan kehamilan kembar beda telur itu meningkat, ini di karenakan tubuh memproduksi sel telur sebanyak banyaknya untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan sebelum terjadi penurunan produksi sehingga memasuki masa menopouse. Jadi Mama selama menyukai pekerjaan dan tidak mengalami kelelahan maka tidak perlu berhenti yang penting menjaga pola hidup sehat dan menyiapkan aktifitas fisik seperti berolah raga. Semoga membantu, Ma :)

    • Live Chat sudah selesai.

  • Septiyani
    Septiyani
    hallo mama nadia...
    adik saya dan suaminya sama2 bekerja, pekerjaan mreka tergolong tidak berat tetapi karena jarak yang cukup jauh mreka hanya bertemu di hari sabtu dan minggu, saat masa subur mreka intens berhubungan untuk segera punya momongan, pola makan dan kebugaran tubuh juga dijaga tp setelah setahun menikah belum jg berhasil, apa karena faktor pekerjaan, jarak yg jauh dan tidak sering berhubungan menyebabkan lamany mreka punya momongan, bagaimana tipny agar mreka cepat dpt momongan ma?
    trimakasih sebelumnya
    salam
    Percakapan
    • Nadia Mulya
      Nadia Mulya
      Hai Mama Bundanya Ahza, Memang cepat atau lambatnya kehamilan dipengaruhi berbagai faktor, belum tentu dari pekerjaan atau lamanya pernikahan. Faktor-faktor seperti : usia. tingkat kebugaran, kondisi organ reproduksi Mama dan Papa, gaya hidup, tingkat stres, dan lain-lain. Agar meningkatkan kemungkinan hamil walau tinggal berjauhan adalah saat berhubungan lakukan 4 hari sebelum dan sesudah masa subur tetapi janganlah berhubungan tiap hari beri jeda 1 hari agar sel sprema dapat matang. Usai berhubungan ganjal panggul dengan bantal untuk membantu proses bertemunya sprema dans sel telur. Selama tidak bertemu dengan suami pastikan baik Mama maupun Papa banyak makan yang bergizi terutama berprotein tinggi. Semoga membantu ya Mama :)
    • Septiyani
      Septiyani
      trimakasih jawabanny ma
      salam sukses buat mama nadia dan mama care
    • Live Chat sudah selesai.

  • Uswatun Kasanah
    Uswatun Kasanah
    Siang Mama Nadia.. Kadang kita jumpai Si A yg wanita karier lbh cpt hamil drpd si B yg tidak bekerja. Pdhl usia pernikahan si B terpaut jauh dgn si A yg baru bbrp bln menikah. Faktor apa sajakah yg mempengaruhi cepat lambatnya sebuah kehamilan..? Terimakasih jwbn'y..:)
    Percakapan
    • Nadia Mulya
      Nadia Mulya
      Hai Mama UUS, Memang cepat atau lambatnya kehamilan dipengaruhi berbagai faktor, belum tentu dari pekerjaan atau lamanya pernikahan. Faktor-faktor seperti : usia. tingkat kebugaran, kondisi organ reproduksi Mama dan Papa, kebiasan berhubungan (yang paling optimal H+-4 masa subur dengan jeda satu hari untuk sel sprema matang dan optimal, gaya hidup, tingkat stres, dan lain-lain. Semoga membantu ya Mama :)
    • Live Chat sudah selesai.

  • Mei Frida
    Mei Frida
    selamat siang mama Nadia,saya lagi program anak kedua,sikakak sudah berumur 2thn 3bln mama,,dulu saya bekerja, 18bln setelah menikah baru hamil anak pertama,sejak punya anak sekarang cuma dirumah saja,,saya tdk ada pakai kb2an,,udah bnyk makan buah,tapi kok belum hamil juga yach?padahal sudah ikutin jadwal masa subur juga,,padahalkan saya tidak bekerja lagi seperti waktu program anak pertama,,kira faktor apa ya mama? suami bekerja sama kayak dulu program anak pertama...tapi memang semua pekerjaan rumah saya yang urus...kira2 biar cepat hamil lagi gimana trik triknya ya mama? terima kasih
    Percakapan
    • Nadia Mulya
      Nadia Mulya

      Hai Mama Mei frida, ada sebuah pemikiran bahwa wanita karir lebih sulit untuk hamil dibandingkan ibu rumah tangga, padahal banyak kondisi dimana seorang ibu rumah tangga sulit hamil karena berbagai faktor. Contohnya adalah pekerjaan yang monoton hingga membuat psikis lelah dan akhirnya mempengaruhi fisik, tetapi selama mama mencintai pekerjaan mama maka tidak ada masalah kok. Melihat dari cerita mama sepertinya memang belum diberikan saja. saya juga ketika hamil anak kedua lebih lama kok programnya dibandingkan anak pertama yang langsung jadi. beberapa penelitian mengatakan faktor usia juga mempengaruhi jumlah telur yang dihasilkan, lanjutkan terus gaya hidup mama yang sehat, berhubungan H+/- masa subur, beri waktu 1 hari diantara waktu berhubungan agar sel sperma matang, setelah berhubungan berilah ganjalan di bawah panggul untuk membantu meningkatkan kemungkinan sperma bertemu dengan sel telur. Untuk meningkatkan upaya kehamilan adalah dengan berolahraga bersama karena akan membantu meningkatkan aliran darah keseluruh organ tubuh (termasuk organ reproduksi dan meningkatkan imunitas).Semoga membantu, Ma :)

    • Live Chat sudah selesai.