Search logo Menu logo

Live Chat Bersama Ahli

Budiarti

Nutrisi Tepat untuk Kandungan Kuat

Budiarti Ahli Nutrisi
Live Chat

Hai Mama, Live Chat kali ini sudah ditutup ya. Terima kasih bagi Mama yang sudah berpartisipasi. Bagi Mama yang pertanyaannya belum dijawab harap ditunggu, akan segera dijawab oleh Budiarti. Ditunggu juga pengumuman 10 pemenang yang akan mendapatkan paket eksklusif dari Lactamil.

Sejarah Live Chat Member Lainnya
  • Kartika Wulan Sari
    Kartika Wulan Sari
    Selamat Siang, Ma..

    Saat ini usia kandungan saya 29minggu dengan berat badan janin 1418gr, makanan/minuman apa saja yang harus dikonsumsi dan dihindari saat ini agar nutrisi janin tetap terpenuhi?
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti
      Hai Mama Kartika Wulan Sari, semoga Mama dalam keadaan sehat walafiat ya. Agar kehamilan Mama kuat di butuhkan asupan dengan nutrisi yang seimbang yang terdiri dari makronutrisi (karbohidrat, protein, lemak) dan mikro nutrisi ( vitamin dan mineral) yang terdiri dari asam folat, vitamin D, Iron dan kalsium. Selama kehamilan sebaiknya hindari makanan dan minuman yang mengandung alkohol (nangka, durian), hindari makanan dan minuman yang mengandung kafein (teh,kopi) serta hindari konsumsi makanan yang mentah ataupun setengah matang. Semoga dapat menjawab semua pertanyaan Mama, bila ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut silakan menghubungi Lactamil Careline 0-800-1-600-600 :)
    • Live Chat sudah selesai.

  • Mei Frida
    Mei Frida
    Siang Bunda Budiarti....

    Bunda, saya saat ini sedang mengandung anak kedua usia kehamilan 4,5bln.... namun sering sekali terasa sakit dibagian bawah kandungan saya,,,waktu saya hamil kakaknya yang saat ini usia 3,5 tahun sangat jarang sekali seperti itu,,, apa itu artinya kandungan saya tidak kuat?? apa kira-kira makanan yang tepat untuk saya konsumsi ya Bunda?? untuk saat ini, saya hobby sekali makan seafood, seperti udang dan cumi-cumi, tapi semuanya sich homemade kok......dan untuk minum susu Bunda, saya kok terasa mual ya?? padahal sudah diganti-ganti rasanya,,,bahkan saya coba ke merek lain juga seperti itu,,,, apa mungkin karena itu jadinya saya tergolong kurang nutrisi??? kalau makan, bisa namun tidak terlalu banyak,,,hanya seperti biasa saja, seperti saat saya tidak hamil. mohon pencerahannya ya Bunda untuk tips-tips Nutrisi yang tepat untuk usia kandungan saya. Terima kasih sebelumnya Bunda.
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti
      Selamat sore Mama Mei Frida, mohon maaf Mama untuk pertanyaan mengenai kandungan kuat silahkan konsultasikan kembali pada bidan atau dokter ya. Karena saat ini Mama sedang Live Chat bersama ahli nutrisi. Agar kehamilan Mama kuat di perlukan asupan dengan nutrisi yang cukup seperti konsumsi makanan yang mengandung Asam folat yang terdapat pada sayuran hijau, kacang-kacangan, buah-buahan seperti jeruk, pisang, alpukat dll, Vitamin D yang terdapat dari sinar matahari, Iron (zat besi) seperti sayuran berwarna hijau, daging, hati sapi dan telur, serta Kalsium yang terdapat pada ikan teri, sarden, susu, dan konsumsi Protein seperti daging, ikan, telur, dll. Selalu perhatikan asupan nutrisi bergizi seimbang dalam menu harian Mama, dengan mengkonsumsi makanan porsi kecil tapi sering. Untuk konsumsi susu Mama bisa membuatkan puding susu, milkshake, susu dicampur dengan buah-buahan agar Mama tidak merasa mual mengkonsumsinya. Semoga membantu Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut dapat menghubungi Lactamil careline di 0-800-1-600-600 :)
    • Live Chat sudah selesai.

  • lusianasuryadi
    lusianasuryadi
    selamat sore,,in ikehamilan saya yg ke dua,,mau tanya,,waktu dulu hamil anak pertama saya pecah ketuban setelah makan kepiting,,kata dokter kepiting itu panas.sama hal nya dengan nanas/durian.apakah itu benar??bukankah kepiting kandungan gizi nya baik untuk kita??terima kasih
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti
      Selamat sore Mama lusianasuryadi, kondisi kehamilan setiap ibu hamil berbeda-beda, Mama bisa mengikuti saran Dokter untuk menghindari pengkonsumsian kepiting selama kehamilan. Durian mengandung alkohol dan nanas mengandung zat browmelin yang kurang baik untuk kesehatan Mama dan janin. Semoga membantu Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut dapat menghubungi Lactamil careline di 0-800-1-600-600 :)
    • Live Chat sudah selesai.

  • Erra Purwaaningsiih
    Erra Purwaaningsiih
    Siang dokter ..

    Apa benar pepaya itu bisa membuat kandungan lemah ?

    Karena saya sewaktu hamil sulit BAB ,akhirnya saya mengkonsumsi pepaya dan kata mamanya teman saya gak boleh makan pepaya bs buat keguguran ?

    Dan makanan apa saja yg bs memperkuat kandungan biar sehat bayi dan mamanya dok ?

    Terima kasih ..
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti
      Selamat sore Mama Erra Purwaaningsih, semoga Mama dan Papa dalam keadaan sehat walafiat;)

      Buah pepaya banyak mengandung banyak vitamin C dan Vitamin A dan mengandung serat tinggi tentunya sangat baik untuk kesehatan Mama dan janin yang dikandungnya. Jadi tidaklah benar bila pepaya dapat menyebabkan keguguran.

      Untuk menjaga kesehatan Mama selama hamil, sebaiknya Mama memperhatikan asupan nutrisi Mama, yang perlu Mama perhatikan adalah asam folat banyak terdapat pada sayuran hijau, buah jeruk, serealia, asupan vitamin D; Mama dapat berjemur pada pagi hari sampai dengan jam 9 pagi, selain itu pun mama banyak mengkonsumsi zat kalsium yang banyak terdapat pada susu, ikan. Dan yang terpenting juga Mama banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti hati ayam/ sapi , daging sapi. Dan sebaiknya Mama kurangi konsumsi kafein dan alkohol.

      Tentunya Mama perlu mengkonsumsi protein yang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan kesehatan Mama dan janin yang dikandungnya. Protein hewani banyak terdapat pada lauk hewani seperti daging, telur ikan, sedangkan protein nabati banyak terdapat pada lauk nabati seperti tempe, tahu dan kacang kacangan

      Semoga dapat menjawab pertanyaan Mama, bila ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut silakan menghubungi Lactamil Careline 0 800 1 600 600
    • Live Chat sudah selesai.

  • lita rahmalani
    lita rahmalani
    Selamat siang bu... Saya lita dari Jogja dengan baby usia 6.5bulan...

    Untuk kehamilan saya yg pertama alhamdulillah tdk ada kendala, makan apa saja doyan malah tdk ada yg saya pantang.. Kalau istilah org hamilnya ngebo.. Hehhe.... Nah yang saya tanyakan apakah orang yg hamil ngebo sudah pasti nutrisinya terpenuhi karna makan apa saja bisa masuk?? Nahh jika hamilnya termasuk parah (mabok terus terusa) bagaimana cara menyiasatinya?
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti
      Hai Mama lita rahmalani, senang sekali bisa bersilaturahmi dengan Mama :) Terpenuhi atau tidaknya dapat di lihat dari makanan yang di konsumsi oleh Mama. Nutrisi dapat di katakan terpenuhi apabila konsumsi makanan dengan nutrisi yang seimbang yaitu yang terdiri dari makronutrisi (karbohidrat, protein, lemak) dan mikro nutrisi ( vitamin dan mineral) pada setiap kali makan. Untuk Mama yang mengalami mual dan muntah dapat konsumsi makanan dengan porsi sedikit namun sering, hindari makanan berlemak tinggi seperti gorengan, saat bangun tidur dapat konsumsi air putih dan krekers, konsumsi buah-buahan yang segar agar dapat mengurangi rasa mual. Semoga dapat membantu ya Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut dapat menghubungi Lactamil Careline di 0-800-1-600-600 :)
    • Live Chat sudah selesai.

  • Yuni Syifa DziLi
    Yuni Syifa DziLi
    siang Ibu Budiarti saya mau tanya, apakah memakan Durian saat hamil 7 bulanan dapat membuat kandungan kuat..

    memngingat saya sangat ingin makan durian, mohon pencerahannya yah buk
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti
      Hai Mama Yuni Syifa DziLi, senang sekali bisa bersilaturahmi dengan Mama :) Konsumsi durian saat kehamilan sebaiknya di hindari karena pada durian memiliki kandungan alkohol. Mama dapat menggantinya dengan buah-buahan segar lainnya seperti apel, jeruk, kiwi ataupun stroberi. Semoga membantu Mama. Untuk konsultasi lebih lanjut dapat menghubungi Lactamil Careline di 0-800-1-600-600 :)
    • Live Chat sudah selesai.

  • susilo ahmadi
    susilo ahmadi
    Dulu waktu istri saya hami rasa-rasanya saya sudah memberikan nutrisi optimal termasuk susu bumil, tapi entah kenapa kalau saya pikir2 kok saya merasa masih belum cukup optimal. buktinya istri saya masih mengeluh giginya sering sakit. saya dapat info kalau gigi sering sakit itu kurang kalsium. apakah benar itu bu? untuk kasus istri saya apakah mungkin itu juga karena malabsorbsi kalsium? soalnya sudah minum susu bumil dan apakah ada peranan kalsium dalam memperkuat kandungan? maksud saya misal ada orang yang katanya menderita kandungan lemah apakah bisa itu salah satunya penyebabnya karena defisiensi kalsium? terima kasih banyak
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti
      Selamat sore Papa Susilo Ahmadi, semoga Mama dan Papa dalam keadaan sehat walafiat;) Memang benar Pa saat hamil kebutuhan kalsium sangat besar ada penambahan kalsium selama hamil yaitu sebanyak 150 mg/ hari (Angka Kecukupan Gizi 2004) Fungsi Kalsium sangat penting saat hamil yaitu membantu pertumbuhan tulang dan gigi bagi janin serta bagi Mama dapat mencegah rapuh tulang . Hal ini akan berdampak pada Mama hamil bila saat hamil kurang kasium seperti gigi sering sakit. Sedangkan untuk kandung lemah tiap orang berbeda beda untuk itu silakan Papa konsultasi ke dokter/ bidan .

      Semoga dapat menjawab pertanyaan Papa, bila ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut silakan menghubungi Lactamil Careline 0 800 1 600 600
    • Live Chat sudah selesai.

  • dian qurrotul aini
    dian qurrotul aini
    Siang mama Budiarti, saya pernah mengalami keguguran di kehamilan saya yang pertama, dan itu juga sempat akan terjadi di kehamilan saya yang kedua karena saya sempat mengalami flek.

    Yang ingin saya tanyakan,

    1. Apakah penyebab keguguran itu karena kandungan lemah?

    2. Dan nutrisi yang mengandung apa yang perlu saya konsumsi untuk memperkuat kandungan saya dikehamilan saya selanjutnya?

    Mohon penjelasannya ma, terima kasih
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti
      Hai Mama dian qurrotul aini, semoga Mama dalam keadaan sehat walafiat ya :)



      1. Memang salah satu faktor keguguran adalah lemahnya kandungan. Namun Mohon maaf Mama mengenai hal tersebut sebaiknya Mama konsultasikan dengan dokter ataupun bidan ya. Karena saat ini Mama sedang Live Chat bersama ahli nutrisi :)



      2. Agar kehamilan Mama kelak kuat di butuhkan asupan nutrisi yang seimbang yang terdiri dari makronutrisi (karbohidrat, protein, lemak) dan mikronutrisi ( vitamin dan mineral) yang terdiri dari asam folat, vitamin D, Iron dan kalsium. Serta di lengkapi dengan konsumsi susu khusus Mama hamil ya. Semoga dapat menjawab semua pertanyaan Mama, bila ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut silakan menghubungi Lactamil Careline 0-800-1-600-600 :)
    • Live Chat sudah selesai.

  • khoiratun nikma
    khoiratun nikma
    Dear mama Budiarti..

    Saya seorang ibu dan usia anak saya saat ini sudah 1tahun..

    Dulu sewaktu saya hamil,ibu saya selalu menganjurkan untuk mengkonsumsi Alpukat..karena menurut beliau bentuk Alpukat itu seperti rahim wanita jadi fungsinya pasti untuk kesehatan janin..dan benar saja setelah saya tanyakan kepada dokter kandungan saya bahwa Alpukat bisa memperkuat kandungan dan mencegah kandungan lemah serta bisa mencegah keguguran..yang ingin saya tanyakan..

    1, Apakah pendapat ibu saya itu benar?

    2. Sebenarnya apakah kandungan zat yang terdapat dalam Alpukat sehingga khasiatnya begitu istimewa?

    3. Apakah bayam juga bisa memperkuat kandungan dan janin?

    Terima kasih mama Budiarti
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti
      Selamat sore Mama khoiratun nikma, senang sekali bisa bersilaturahmi dengan Mama :)



      1.Benar sekali aplukat memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk Mama yang sedang hamil. Salah satunya adalah untuk kesehatan janin seperti mencegah cacat tabung syaraf.



      2. Kandungan yang terdapat pada alpukat yaitu mengandung kalsium, vitamin C, vitamin E, vitamin K, zat besi, asam folat, kalium dan vitamin B kompleks.



      3. Untuk Mama yang sedang hamil konsumsi bayam sangat baik karena bayam dapat memperkuat janin, mencegah anemia, mencegah cacat lahir, mengurangi resiko bayi lahir rendah, membantu dalam pertumbuahn paru-paru serta mencegah sembelit. Semoga dapat menjawab semua pertanyaan Mama, bila ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut silakan menghubungi Lactamil Careline 0-800-1-600-600 :)
    • Live Chat sudah selesai.

  • rizqiana
    rizqiana
    Slmt siang mam..sy pernah keguguran dan sekarang sudah mempunyai satu anak,sy mau tanya..nutrisi apa saja utk menguatkan kandungan selain obat2an dr dokter?

    Dan makanan apa saja yg harus di pantang untuk mencegah keguguran?

    Trmksh sblmnya mam ;-)
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti
      Hai Mama rizqiana, agar kehamilan Mama kuat di butuhkan asupan nutrisi yang seimbang yang terdiri dari makronutrisi (karbohidrat, protein, lemak) dan mikro nutrisi ( vitamin dan mineral) yang terdiri dari asam folat, vitamin D, Iron dan kalsium. Selama kehamilan sebaiknya hindari makanan dan minuman yang mengandung alkohol (nangka, durian), hindari makanan dan minuman yang mengandung kafein (teh,kopi) serta hindari konsumsi makanan yang mentah ataupun setengah matang. Semoga dapat menjawab semua pertanyaan Mama, bila ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut silakan menghubungi Lactamil Careline 0-800-1-600-600 :)
    • Live Chat sudah selesai.