Search logo Menu logo

Live Chat Bersama Ahli

Budiarti

Pola Makan Bagi Mama dan Papa Saat Persiapan Kehamilan

Budiarti Ahli Nutrisi
Live Chat

Hai Mama, Live Chat kali ini sudah ditutup ya. Terima kasih bagi Mama yang sudah berpartisipasi. Bagi Mama yang pertanyaannya belum dijawab harap ditunggu, akan segera dijawab oleh Budiarti. Ditunggu juga pengumuman 10 pemenang yang akan mendapatkan paket eksklusif dari Lactamil.

Sejarah Live Chat Member Lainnya
  • dini fitriana
    dini fitriana
    Malam bunda Budiarti,
    saya mau tanya,saya sedang promil.tapi berat badan saya dirasa sudah agak mencapai kegemukan.TB saya 157 sedangkan BB saya 61,dan saya sedang menjalankan diet.yaitu mengurangi jadwal makan dalam sehari,yang harusnya 3x menjadi 2x.menurut bunda Budiarti apakah pola diet tsb berpengaruh buruk pda promil sya?dan diet seperti apakah yg aman utk saya yg sedang promil.terima kasih bunda Budiarti.
    Percakapan
    • Live Chat sudah selesai.

  • Mama Care Lactamil
    Mama Care Lactamil

    Selamat bagi 10 pemenang, Mama dengan pertanyaan menarik pada Live Chat 23 April 2015 bersama Mama Budiarti. Segera kirim data diri ke inbox Facebook Fanpage Mama Care dan harap sebutkan Mama sebagai pemenang #LiveChat 23 April 2015, untuk mempermudah pengiriman paket eksklusif dari Mama Care dan Mama Budiarti.

    Percakapan
    • melissa precilia tessal
      melissa precilia tessal
      apa no 8 itu atas nama saya Bunda Budiarti n admin MamaCare ? mohon penjelasan terimakasih
    • Live Chat sudah selesai.

  • N.nurhayati
    N.nurhayati
    saya mau tanya gimana cara mengatasi susah Bab atau di sebut dengan konstipasi semenjak hamil saya mengalami konstipasi padahal asupan serat saya cukup banyak setiap hari makan pepaya, terima kasih sebelumnya?
    Percakapan
    • Mama Care Lactamil
      Mama Care Lactamil

      Hai Mama Neng,

      Mohon Maaf live chat ini sudah ditutup. Mama bisa mengajukan pertanyaan Mama ke http://bit.ly/MamaCareExpertNutrisi atau bisa hubungi Mama Care Lactamil di 08-001-600-600.

      Terima Kasih :)

       

    • Live Chat sudah selesai.

  • haryanti
    haryanti
    Siang bunda Budiarti?
    Yang mau saya tanyakan sesuai topik hari ini.anak pertama saya sudah berusia 6th,saya kepingin cepat hamil lagi tapi masalahnya saya mulai menikah sampai anak saya usia sekarang gk pernah ikut KB.tapi kenapa saya susah sekali hamil.sedangkan kalo kata org2 kalo yg ikut KB hamilnya susah sdgkn saya gak pernah KB.saya periksa ke dokter katanya gk Apa2 gk ada masalah.apakah semua ini karena faktor makanan yang saya&suami saya konsumsi krng tepat/ada faktor yg lain.terima kasih sebelumnya bun?
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti

      Hai Mama Yanti, penyebabnya bisa banyak faktor seperti hormonal, kurang istirahat atau stres Ma. Jika tidak ada masalah pada kesehatan, Mama tidak membutuhkan terapi khusus. Namun tetap memperhatikan asupan makanan ya. Tetap konsumsi makanan sehat, bernutrisi seimbang, terutama tinggi akan asam folat. Kurangi mengkonsumsi makanan siap saji, berlemak serta  makanan mentah atau setengah matang. Semoga dapat membantu :)

    • Live Chat sudah selesai.

  • Santy
    Santy
    Siang Mama Budiarti,

    Yang mau saya tanyakan sesuai tema topik hari ini, Pola makan dan persiapan apa saja yang harus mama dan papa lakukan biar cepat hamil? dan tips - tips apa yang harus dilakukan biar cepat hamil ? karena adik ipar saya sudah 5 tahun menikah belum juga ada tanda-tanda kehamilan juga, padahal sudah ke beberapa dokter kandungan dengan hasil kedua sehat -sehat saja.
    Moga dengan pola makan yang mama Budiarti berikan sangat bermanfaat.

    Terima kasih Mama Budiarti.
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti

      Hai Mama Santy, pola makan yang baik sangat dibutuhkan untuk melakukan perencanaan kehamilan baik untuk Mama ataupun Papa. Mulailah konsumsi makanan sehat dengan nutrisi seimbang yaitu mengandung makronutrisi (karbohidrat, protein, lemak) dan mikronutrisi (vitamin dan mineral). Perlu diperhatikan untuk asupan protein hewani (susu, daging dan telur), zat besi (sayuran hijau dan daging merah), asam folat (jeruk, alpukat, asparagus). Selain itu hindari makanan cepat saji, makanan mentah/setengah matang, minuman bersoda, lemak jenuh (gorengan, jeroan), alkohol, rokok, hindari stres serta istirahat yang cukup. Jangan lupa untuk melakukan olahraga secara teratur juga ya Ma. Semoga dapat membantu Mama :)

    • Live Chat sudah selesai.

  • Ajeng Nur Eskawati
    Ajeng Nur Eskawati
    Selamat siang mama. Dulu sy dan suami hrs menunggu 7 bln smp bs hamil anak pertama. Skrng kami akan promil anak kedua. Yg mau sy tanyakan, makanan apa yg hra kami hindari atau kami konsumsi agar tingkat kesuburan bgs?? Apa minum kopi setiap hari berpengaruh thd kesuburan kami? Apa ada mknan tertentu yg bs membuat kami mendapatkan anak laki laki? Terima kasih
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti

      Hai Mama Ajeng, Pola yang yang baik saat proses perencanaan kehamilan berlangsung yaitu dengan pola nutrisi seimbang. Contohnya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi asam folat seperti gandum, sayuran hijau, alpukat, jeruk, strawbery dan lainnya. Hindari mengkonsumsi makanan mentah atau setengah matang, minuman bersoda serta berkafein ya karena hal ini dapat mempengaruhi kesehatan dan kelancaran dalam proses perencanaan kehamilannya. Saat ini belum ada makanan yang dapat menentukan jenis kelamin janin. Tetaplah makan makanan sehat dan bergizi ya Ma. Semoga proses perencanaannya berjalan dengan lancar ya Ma :)

    • Live Chat sudah selesai.

  • Rini Indriani Sudrajat
    Rini Indriani Sudrajat
    Selamat siang, ma.
    Sejak kapan pengaturan nutrisi persiapan kehamilan dilakukan?
    Apakah harus dilakukan mama saja?
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti

      Hai Mama Ummi Rini, persiapan nutrisi selama kehamilan dilakukan ketika pertama kali Mama melakukan perencanaan kehamilan. Pola makan yang baik sangat dibutuhkan untuk perencanaan kehamilan baik untuk Mama ataupun Papa. Mulailah konsumsi makanan sehat dengan nutrisi seimbang yaitu mengandung makronutrisi (karbohidrat, protein, lemak) dan mikronutrisi (vitamin dan mineral). Perlu diperhatikan untuk asupan protein hewani (susu, daging dan telur), telur), zat besi (sayuran hijau dan daging merah), asam folat (jeruk, alpukat, asparagus) . Selain itu hindari makanan cepat saji, makanan mentah/setengah matang, minuman bersoda, lemak jenuh (gorengan, jeroan), alkohol, rokok dan hindari stres. Jangan lupa untuk melakukan olahraga secara teratur ya. Semoga dapat membantu Mama. Semoga proses perencanaan kehamilannya berjalan dengan lancar ya :)

    • Live Chat sudah selesai.

  • Mama Care Lactamil
    Mama Care Lactamil

    Terima kasih banyak atas partisipasi Mama di Live Chat bersama Mama Care Expert Mama Budiarti. Saat ini sesi live chat ini resmi ditutup. Semoga jawaban bisa membantu permasalahan Mama. Sampai jumpa di Live Chat Mama Care di lain waktu dengan Mama Care Experts dan topik yang berbeda. Nantikan pengumuman pertanyaan terbaik yang akan mendapat hadiah dari Mama Care dan Mama Budiarti ya, Ma

    Percakapan
    • Live Chat sudah selesai.

  • Tri Indah Febriani
    Tri Indah Febriani
    Selamat siang mama Budiarti...
    aku sedang hamil 7 bulan,dari yang aku baca...ada beberapa makanan/ kandungan nutrisi yang mempengaruhi jenis kelamin calon anak...makanan yg dimakan papa juga mempengaruhi, apakah memang berpengaruh dr pola makan mama & papa terhadap jenis kelamin calon anak kita...
    seberapa besar pengaruhnya / berfungsinya asupan dr pola makanan tertentu untuk jenis kelamin buah hati kita...& pola makan sperti apa yg hrus dipersiapkan saat merencanakan kehamilan...
    terimakasih mama...
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti

      Halo Mama Indah, makanan memang mempengaruhi dari sisi kesiapan nutrisi selama proses perencanaan kehamilan. Namun sampai saat ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa makanan tertentu dapat menentukan jenis kelamin janin yang di inginkan. Persiapan dari sisi nutrisi menjadi hal yang penting agar kelak janin tumbuh dengan sehat. Maka dari itu saat perencanaan kehamilan perbanyak asupan asam folat untuk mencegah cacat pada janin yang bersumber pada sayuran hijau, alpukat, jeruk, telur, daging dan susu. Semoga dapat membantu ya Ma :)

    • Live Chat sudah selesai.

  • Earlyta Aurelia Nathania Basuki
    Earlyta Aurelia Nathania Basuki
    Siang Bunda mau tanya nie obt alami wat batuk anak apa yaw anak sy dah 2hr btuk bun usianya 6b
    Percakapan
    • Mama Care Lactamil
      Mama Care Lactamil

      Selamat siang Mama Earlyta,

      Mohon maaf pertanyaan Mama Earlyta di luar topik Live Chat kali ini yaitu Pola Makan Bagi Mama & Papa Saat Perencanaan Kehamilan. Mama bisa menghubungi Mama Care Lactamil ke 08-001-600-600 untuk pertanyaan tersebut.

      Terima Kasih :)

       

       

    • Live Chat sudah selesai.