Search logo Menu logo

Live Chat Bersama Ahli

Budiarti

Mitos dan Fakta Nutrisi Selama Hamil

Budiarti Ahli Nutrisi
Live Chat

Hai Mama, Live Chat kali ini sudah ditutup ya. Terima kasih bagi Mama yang sudah berpartisipasi. Bagi Mama yang pertanyaannya belum dijawab harap ditunggu, akan segera dijawab oleh Budiarti. Ditunggu juga pengumuman 10 pemenang yang akan mendapatkan paket eksklusif dari Lactamil.

Sejarah Live Chat Member Lainnya
  • Sahira Zakkiya
    Sahira Zakkiya
    Dok, saat ini saya hamil 29w, apa benar dengan minum minyak zaitun bisa membuat janin lebih sehat, dan apakah benar ibu hamil tidak boleh makan produk daging olahan, misal sosis, nugget? Dan saat ini saya dikhawatirkan terkena diabetes kehamilan, makanan apakah yg harus saya hindari agar tidak terkena diabetes kehamilan?
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti

      Selamat Siang Mama Sahira, Untuk minyak zaitun dikenal memiliki banyak khasiat,salah satunya adalah sebagai pelembab alami yang aman. Agar selama kehamilan terhindari dari diabetes sebaiknya mengkonsumsi nurtrisi seimbang hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak trans/lemak jahat (gorengan,junk food), perbanyak mengkonsumsi karbohidrat kompleks seperti beras merah dan roti gandum. Semoga jawaban ini dapat membantu ya Mama Sahira :)

    • Live Chat sudah selesai.

  • titih putri
    titih putri
    sore dok.. sy lg hamil 5 bln anak k 2...dr awal khamilan pinggang sblah kiri sllu sakit...dan perut bagian kiri agak lbh bsar dr pd yg sblh kanan...bahaya ga y dok? dan smpay skarang klo lg periksa d bidan detak jantung janin kok ga prnah kdgaran y dok.. pdhal dr yg sy rasakan janin mulai bergerak aktif....terimakasih seblumnya atas jawabannya dok.
    Percakapan
    • Mama Care Lactamil
      Mama Care Lactamil

      Selamat Sore Mama titih,

      Mohon maaf pertanyaan yang Mama ajukan tidak sesuai topik. Mama bisa mengajukan pertayaan Tanya Ahli Obgyn kami.

      Terima Kasih :)

    • Live Chat sudah selesai.

  • Uswatun Kasanah
    Uswatun Kasanah
    Assalamu 'alaikum, selamat siang Mama Budiarti.. Saya Ibu RT (29) dengan 1 anak usia 2tahun 8bulan.. Saya berencana utk lepas KB n segera merencanakan promil utk anak ke-2, sementara suami sy blm mau menambah anak lg dgn pertimbangan anak pertama msh kecil. Apakah beresiko melahirkan pd usia di atas 30 thn??? (anak pertama lahir dgn proses normal). Terimakasih atas jwbnnya Mama:)
    Percakapan
    • Mama Care Lactamil
      Mama Care Lactamil

      Selamat Sore Mama UUS,

      Mohon maaf pertanyaan yang Mama ajukan tidak sesuai topik. Mama bisa mengajukan pertayaan Tanya Ahli Obgyn kami.

      Terima Kasih :)

    • Live Chat sudah selesai.

  • sulasmini
    sulasmini
    Siang dok,sya hamil 7bln tapi masih sering pusing dan muntah.trus klo malem hari susah sekali tidur.kaki rasannya pegal smua..bgaimana cara ngilangin pegal2 di kaki ya dok?dan apakah kehamilan sy bermasalh?soalnya dlu hamil ank pertama gk spt itu.terimakasih dok sebelumnya..
    Percakapan
    • Mama Care Lactamil
      Mama Care Lactamil

      Selamat Sore Mama mini,

      Mohon maaf pertanyaan yang Mama ajukan tidak sesuai topik. Mama bisa mengajukan pertayaan Tanya Ahli Obgyn kami.

      Terima Kasih :)

    • Live Chat sudah selesai.

  • indah septaliana
    indah septaliana
    Selamat sore mom,mau nanya nih seberapa jauh si pengaruh buah durian terhadap kehamilan? Swktu dlu aku hamil aku pengen bgt makan durian tpi ortu bilang ga boleh.bumil pantang untuk makan durian.. Akhirny saya tetep makan tpi diluar rumah dan ternyata pas abis makan buah durian beberapa jam kmudian perut panas dan mulas..semaleman ga bsa tidur.lalu bsok pagi ke bu bidan dan kata bubid ny bener bumil ga boleh makan durian mom.. Jdi memang mitos atau fakta ya mom bumil ga boleh makan durian ? Sebelumny terima kasih ya mom
    Percakapan
    • ria
      ria
      Siang bunda indah.. tdk blh mkn durian itu fakta.. krn mmg sft ny panas.. bs mnyebabkn kguguran jk kndgn / jnin lmh..
      Sm seperti nanas.. sate kmbing..
    • Budiarti
      Budiarti

      Selamat Siang Mama Indah, konsumsi durian selama kehamilan sebaiknya dibatasi,seperti pengalaman Mama terlalu banyak mengkonsumsi durian banyak mengakibatkan perut panas dan mules.Hal ini sebenarnya mitos Ma.Semoga jawaban ini dapat membantu ya Mama Indah :)

    • Live Chat sudah selesai.

  • besty adelyna
    besty adelyna
    Selamat Siang Mom Budiarti... saya bumil dengan usia kandungan jalan 8 bulan. Saat ini saya sangat mudah sekali merasa letih dan tidak semangat. Biasanya sebelum hamil, saya biasa mengkonsumsi supplement agar lebih berstamina. Sebagai gantinya saya kadang - kadang mengkonsumsi JAMU dibandingkan obat-obatan.

    Yang mau saya tanyakan, apakah minum JAMU bagus untuk bumil, karena bahan alam alami... ?

    apakah di jamu ada nutrisinya bu

    terima kasih
    Percakapan
    • Mama Care Lactamil
      Mama Care Lactamil

      Selamat siang Mama Betsy,

      Mama hanya bisa bertanya sekali di setiap Live Chat, jadi pertanyaan Mama yang akan dijawab oleh Mama Budiarti adalah pertanyaan pertama ya, Ma.

      Terima kasih telah berpartisipasi.

    • Live Chat sudah selesai.

  • sri lestari
    sri lestari
    Slamat siang bu,apakah benar klo kita ngidam merupakan tanda bahwa tubuh kita kekurangan zat gizi tersebut,dan apakah klo tdk d bisa d turutin nanti anak kita jd ngelai,,trima kasih
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti

      Siang Mama Sri, ngidam sebenarnya terjadi karena adanya pengaruh hormon. Beberapa hal yang diinginkan saat ngidam memang apa yang dibutuhkan tubuh untuk menambahkan kalori selama kehamilan misalnya Mama sedang ingin buah, berarti tubuh mama sedang membutuhkan vitamin c.Sebaiknya yang perlu di perhatikan Mama pada saat menginginkan sesuatu hendaknya sesuatu itu harusnya memang adalah hal yang di butuhkan tubuh untuk kesehatan Mama dan janin. Semoga dapat membantu Mama :)

    • Live Chat sudah selesai.

  • besty adelyna
    besty adelyna
    Selamat Siang Mom Budiarti... saya bumil dengan usia kandungan jalan 8 bulan. Saat ini saya sangat mudah sekali merasa letih dan tidak semangat. Biasanya sebelum hamil, saya biasa mengkonsumsi supplement agar lebih berstamina. Sebagai gantinya saya kadang - kadang mengkonsumsi JAMU dibandingkan obat-obatan.

    Yang mau saya tanyakan, apakah minum JAMU bagus untuk bumil, karena bahan alam alami... ? Apakah ada bu nutrisi di Jamu

    terima kasih
    Percakapan
    • Live Chat sudah selesai.

  • astri rosalina
    astri rosalina
    Siang mama saat hamil banyak pantangan tentang makanan yg tidak boleh dikonsumsi seperti durian,nanas,sate kambing padahal makanan itu adalah makanan favorit katanya kalo tidak dituruti nanti anaknya ileran tp makan ini itu jgn tidak boleh gimana dong mohon penjelasannya ya makasih
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti


      Siang Mama Astri, Pengkonsumsian durian, nanas sebaiknya di batasi ya Ma pada saat Mama sedang hamil dan mempunyai penyakit maag dan untuk pengkonsumsian sate sebaiknya di hindari ya karena pada saat proses pembakaran akan menghasilkan zat karsinogen penyebab kanker. Jadi sebaikanya selama Mama mengkonsumsi daging yang diolah sampai matang. Sedangkan untuk anak yang mengalami ileran itu hanya Mitos saja ya Ma. Semoga dapat membantu Mama :)

    • Live Chat sudah selesai.

  • yenni sidauruk
    yenni sidauruk
    siang dokter,mau tanya dok,saya lagi hamil anak ke dua,skrg masih trisemester pertama,saya itu pengen sekali minum air kelapa dokter,kata orang tua tidak bisa kalau masih hamil muda,menurut medis dok,apakah minum air kelapa muda itu akan mengganggu kehamilan saya?atau itu hanya mitos ya dok?terima kasih.
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti

      Siang Mama Yenni, hal tersebut adalah mitos. Selama hamil Mama boleh saja mengkonsumsi air kelapa karena mengandung banyak elektrolit yang dapat membantu mengembalikan keseimbangan cairan dalam tubuh selama hamil sehingga Mama merasa lebih segar dan air kelapa juga bisa membantu menekan rasa mual Mama. Semoga membantu ya Ma :)

    • Live Chat sudah selesai.