Search logo Menu logo

Live Chat Bersama Ahli

Budiarti

Mitos dan Fakta Nutrisi Selama Hamil

Budiarti Ahli Nutrisi
Live Chat

Hai Mama, Live Chat kali ini sudah ditutup ya. Terima kasih bagi Mama yang sudah berpartisipasi. Bagi Mama yang pertanyaannya belum dijawab harap ditunggu, akan segera dijawab oleh Budiarti. Ditunggu juga pengumuman 10 pemenang yang akan mendapatkan paket eksklusif dari Lactamil.

Sejarah Live Chat Member Lainnya
  • Aphrodiaz Rosadi
    Aphrodiaz Rosadi
    Selamat siang Ibu Budiarti,saya baru hamil anak kedua,saat ini usia kandungan 7minggu,yg mau saya tanyakan apakah ibu hamil yang mengonsumsi mie instan selama hamil dapat mengakibatkan bayi yang dilahirkan kelak akan mengalami pertumbuhan berat badan yang kurang?mitos atau fakta hal tersebut bu?dan apakah ibu hamil yang mengonsumsi susu ibu hamil secara rutin,akan menghasilkan ASI yang banyak?mohon jawabannya Ibu,terimakasih :)
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti

      Selamat Siang Mama Diaz, untuk mengkonsumsi mie instant selama Mama hamil sebaiknya memang harus dibatasi.Sebaiknya selama kehamilan Mama banyak mengkonsumsi makanan yang di olah sendiri. Sedangkan untuk Susu sendiri adalah makanan yang mengandung zat protein dan kalsium tinggi yang dibutuhkan saat Mama hamil, sebaiknya Mama minum lactamil ibu hamil 2 gelas/hari. Dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi seimbang (tentunya mengandung susu ), diharapkan akan menghasilkan ASI yang baik. Semoga jawaban ini dapat membantu Mama Diaz :)

    • Aphrodiaz Rosadi
      Aphrodiaz Rosadi
      trimakasih atas penjelasannya Ibu Budiarti :)
    • Live Chat sudah selesai.

  • ony swardani
    ony swardani
    Selamat siang mama budiarti, mama benarkah orang hamil tidak boleh makan bakar2an maksud saya ikan bakar, daging bakar atau ayam bakar? kalu iya kenapa ya ma? Saya juga ingin bertanya benarkah orang hamil tidak boleh makan saos botolan, mie instan ataupun junk food karena bisa bikin bayinya cacat, bener ga sich ma?soalnya saya senang sekali junk food kayak kebab atau burger tp serem juga kalu itu bener.
    Percakapan
    • ria
      ria
      Siang bunda ony.. bkn tdk blh mngkin mkn bkar2n tp jgn terlalu sering.. knp ada yg mngatakn tdk blh.. itu krn proses pembkaran yg kurg smpurna shngga mknn seperti daging (sate) misalnya bs tdk matang sempurna.. sdg kn ditakutkn msh ada bktri yg blh mt krn tdk mtg.. klo bunda hobi mkn sate2n sbaikny mnt dbkar smpe matang. Dan ingat.. bunda jgn dkt2 dgn asep pmbkarannya..trmksh
    • Budiarti
      Budiarti

      Siang Mama Ony, Makanan yang dibakar seperti yang disebut di atas sebaiknya dihindari selama Mama hamil karena pada proses pembakaran akan terjadi pembentukan karsinogen yang dapat memicu kanker.
      Sangat dianjurkan bagi Mama selama hamil ini untuk mengkonsumsi makanan yang alami, jauhi makanan yang banyak pengawet, junk food yang akan berdampak tidak baik untuk kesehatan Mama dan janin.
      Sebaiknya selama hamil ini Mama banyak mengkonsumsi sayur (brokoli, tomat, bayam, kangkung) dan buah-buahan yang banyak mengandung antioksidan serta perbanyak minum air mineral.
      Semoga jawaban ini dapat membantu Mama Ony :)

    • Mama Care Lactamil
      Mama Care Lactamil

      Terima Kasih Mama Ria atas sharing informasinya :)

    • Live Chat sudah selesai.

  • Mama Care Lactamil
    Mama Care Lactamil

    Selamat siang Mama,

    Live Chat bersama Mama Budiarti sudah dibuka. Silahkan bertanya sesuai dengan topik ya, Ma.

     

    Percakapan
    • Live Chat sudah selesai.

  • Eddy Dapril
    Eddy Dapril
    Dokter , selepas mandi saya selalu menggantungkan /meluluhkan handuk di leher saya , orang tua marah , dia kata nanti anak kamu susah keluar tali pusat melilit apa itu benar ya dok ? saya juga tidak boleh cangkul tanah ,

    dan dokter istri saya sekarang 5 bulan , selalu mengeluh sakit gigi ,, apa itu bahaya dok ?
    terimakasih dokter
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti

      Siang Papa Dzaky, hal tersebut hanyalah mitos, handuk yang dililitkan/digantungkan di leher memang bisa menjadi ilustrasi seperti terlilit sesuatu, tetapi ini hanya pengandaian yang tidak beralasan dan tidak ada pengaruh sama sekali terhadap janin.
      Sama halnya dengan mencangkul tanah hanyalah mitos belaka.
      Untuk Mama Dzaky yang sekarang sedang hamil 5 bulan dengan keluhan sakit gigi, memang pada saat hamil kebutuhan kalsium sangat tinggi, bisa jadi berpengaruh dengan kesehatan gigi. Sebaiknya  Mama periksakan gigi ke dokter gigi. 
      Semoga jawaban ini dapat membantu Papa Dzaky :)

    • Live Chat sudah selesai.

  • Linda Batuta
    Linda Batuta
    Siang Mama Budiarti, nanya dunk, apa benar ya, jika sering minum air kelapa muda, nanti rambut anak yang lahir bakalan lebat dan bersih? Terima Kasih sebelumnya
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti

      Siang Mama Linda, minum air kelapa muda ini banyak dilakukan pada Mama hamil di sekitar kita. Jadi begini Mama, air kelapa banyak mengandung elektrolit yang menjaga keseimbangan cairan tubuh sehingga Mama merasa sehat dan segar. Namun tidak akan mempengaruhi air ketuban ataupun kulit kepala (rambut) si kecil, jadi minum air kelapa untuk melebatkan rambut si kecil adalah mitos. Semoga jawaban ini dapat membantu Mama Linda :)

    • Live Chat sudah selesai.

  • Desi lestari
    Desi lestari
    siank mam ...
    mau tanya bener g sich mam saat kita hamil olah raga dapat mengurangi gizi kejanin sehingga tdk tumbuh baik dan gimana sich mam cara menjaga kadar gula darah agar seimbang sehingga nitrisi yg masuk kedalam janin tetap terjaga jumlahnya....
    trims..
    Percakapan
    • Budiarti
      Budiarti

      Siang Mama Desi, berolah raga ringan justru sangat dibutuhkan saat hamil untuk menjaga kesehatan Mama dan janin. Sedangkan untuk menjaga kadar gula darah selama kehamilan agar seimbang Mama perlu menjaga pola makan yang sehat, mengkonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang,kurangi lemak trans ( banyak terdapat pada makanan yang digoreng dengan minyak yang berulang ), junk food dan yang terpenting adalah perbanyak makan sayur dan buah-buahan. Selain itu Mama juga harus istirahat yang cukup,olahraga ringan dan berfikir positif.Semoga jawaban ini dapat membantu Mama Desi :)

    • Live Chat sudah selesai.